UNJ Incar Gelar Ketiga LIMA Football GJC

BREAKINGNEWS.CO.ID  - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menempati puncak klasemen LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 usai menundukkan Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 4-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Jumat (30/8). Meski menang,  UNJ harus lebih dahulu peras keringat mengatasi perlawanan ngotot UPH yang main…

UNJ Incar Gelar Ketiga LIMA Football GJC

BREAKINGNEWS.CO.ID  - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menempati puncak klasemen LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 usai menundukkan Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 4-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Jumat (30/8). Meski menang,  UNJ harus lebih dahulu peras keringat mengatasi perlawanan ngotot UPH yang main tanpa beban.

Babak pertama, permainan relative seimbang, meski  UNJ  nyaris unggul pada menit ke-7 lewat aksi  Ipdul Fitriyanto. Namun berkat ketangkasan  kiper UPH, Vasco, serangan tersebut berhasil dimentahkan.

Baru pada menit 12 UNJ berhasil membuka kran gol lewat kaki kapten tim, Gilang Harjian.

UPH  sendiri tak langsung patah semangat,  mereka berhasil bangkit dan memaksimalkan peluang pertama mereka dengan baik. Salah satu pemain mereka, Silvester S. J. Simbolon, mencetak gol pada menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

UPH mangalami penurunan di babak kedua. Pada menit ke-47, Sopyan Khaerudin mengambil tendangan bebas untuk UNJ. Sang juara bertahan berhasil memanfaatkannya dengan gol sundulan Ipdul. Berselang tiga menit, Ipdul dkk. kembali menghasilkan gol melalui tembakan Awalladin Fajar.

Di sisa 10 menit waktu normal, Awalaldin menciptakan gol keduanya. Dengan dua gol di pertandingan ini, ia sudah mencetak delapan gol dari empat pertandingan. Total gol tersebut menjadi gol terbanyak kompetisi hingga saat ini. Sayangnya, Awal tidak bisa bermain di pertandingan terakhir melawan tuan rumah karena akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan dari awal turnamen sampai pertandingan ini.

Meski sudah tertinggal jauh, dan kemenangan berada di tangan UNJ, Vasco dkk. selalu mencoba melakukan perlawanan dan menunjukkan usaha maksimalnya hingga pertandingan usai.

Hasil ini merupakan kemenangan ketiga UNJ dari empat laga yang diikuti. Mereka mengalami kekalahan saat laga melawan Universitas Kristen Indonesia (UKI). Kini, tim asuhan Muhammad Habibi tersebut menempati puncak klasemen. Juara conference musim lalu ini akan berhadapan dengan juara Nationals tahun lalu, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Senin (2/9). Laga tersebut akan menjadi partai penentu juara conference musim ketujuh ini. Sementara itu, UPH yang masih berada di peringkat kelima klasemen, akan melakoni laga penentuan untuk lolos ke LIMA Football Nationals Season 7, bersama Universitas Budi Luhur (UBL) di hari yang sama untuk menentukan peringkat keempat atau jatah terakhir ke LIMA Football Nationals musim ini dari region Jakarta Raya.

Pelatih UNJ, Muhamamad Habibi, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi juara lagi. “Dari segi permainan, para pemain sudah bermain cukup bagus. Namun, tetap masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Dengan jeda waktu dua hari ini, kami akan melakukan evaluasi perihal penampilan di lapangan. Kami akan mempelajari permainan lawan sebelum bertanding di laga selanjutnya dan berusaha untuk meraih gelar lagi,” ucapnya.