Timo Tjahjanto Beber Alasan Garap The Big 4 dengan Genre Komedi

Timo Tjahjanto mengungkapkan alasan mengusung genre komedi untuk film terbarunya, The Big 4, yang tayang di Netflix.

Timo Tjahjanto Beber Alasan Garap The Big 4 dengan Genre Komedi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Timo Tjahjanto mengungkapkan alasan mengusung genre komedi untuk film terbarunya, The Big 4. Film Netflix ini juga menjadi film komedi pertama yang pernah ia garap.

Ia menggabungkan genre komedi dan laga karena ingin menyuguhkan sajian komedi sambil tetap menyelipkan adegan laga penuh darah, seperti yang menjadi ciri khas film-film Timo.

"Ini film pertama gue di mana kekerasan dan kekacauan menjadi bagian dari komedi," tutur Timo saat konferensi pers The Big 4 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

Di samping itu, Timo juga menyadari bahwa karya-karya garapannya selama ini selalu identik dengan nuansa muram. Ia bahkan kerap mendengar reaksi tersebut dari orang-orang di sekitarnya.

Sutradara 42 tahun itu pun menyebut The Big 4 memiliki nuansa yang kontras dibanding film-filmnya yang lalu. Meski demikian, Timo mengaku masih mempertahankan adegan laga saling bunuh yang penuh darah dan kengerian.

"Ada beberapa orang yang sebelumnya pernah bilang, 'Wah, gila ya, kalau keluar dari filmnya si Timo itu bete banget, kayak enggak ada harapan banget'," ucap Timo.

"Kalau sekarang, gue pengen tetep ada body count yang tinggi, tapi pada akhirnya, it's full of hope," lanjutnya.

Timo Tjahjanto dikenal sebagai sutradara film yang kerap mengusung genre horor dan laga. Salah satu ciri khasnya sebagai sutradara adalah menyuguhkan adegan penuh darah secara eksplisit.

Gaya tersebut bisa disaksikan di sebagian besar film Timo, seperti Rumah Dara (2010), Headshot (2016), Sebelum Iblis Menjemput (2018), hingga The Night Comes for Us (2018),

Sementara itu, The Big 4 merupakan film Indonesia terbaru arahan Timo yang mengusung genre laga dan komedi. Film ini mengisahkan empat mantan pembunuh bayaran dan seorang detektif terlibat dalam misi mengungkap kasus pembunuhan.

[Gambas:Video CNN]

Selain menjadi sutradara, Timo juga bertindak sebagai produser bersama Wicky V. Olindo dan penulis skenario bersama Johanna Wattimena.

Sederet aktor Indonesia bergabung dalam film laga-aksi ini, seperti Abimana Aryasatya, Arie Kriting, Lutesha, Kristo Immanuel, dan Putri Marino.

Selain itu, film ini juga dibintangi Marthino Lio, Michelle Tahalea, Willem Bevers, Andri Mashadi, Michael Kho, dan Budi Ros.

The Big 4 bisa disaksikan di Netflix mulai hari ini, Kamis (15/12).

[Gambas:Youtube]

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]