Teaser Indiana Jones 5, Sang Petualang Mengenali Musuh Utamanya

Dalam teaser singkat Indiana Jones and the Dial of Destiny, karakter yang diperankan Harrison Ford itu bertemu dengan musuh utamanya.

Teaser Indiana Jones 5, Sang Petualang Mengenali Musuh Utamanya
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Indiana Jones and the Dial of Destiny melepas teaser singkat di hari pertandingan Super Bowl 2023 yang digelar pada Minggu (12/2) waktu AS. Dalam teaser 30 detik itu, karakter yang diperankan oleh Harrison Ford itu bertemu dengan musuh utamanya.

Teaser Indiana Jones 5 itu dibuka dengan sang petualang itu tampak mengenali Jurgen Voller, karakter villain yang diperankan oleh Mads Mikkelsen.

"Pernahkah kita bertemu?" tanya Voller kepada Indiana Jones.

"Ingatanku agak kabur. Apakah kamu masih seorang Nazi?" balas Indiana Jones kepada Voller.

Dalam Indiana Jones 5, karakter Jurgen Foller digambarkan sebagai seorang mantan anggota Nazi dari Perang Dunia II. Setelah tak lagi terlibat dengan Nazi, Foller bekerja untuk NASA dalam program pendaratan di Bulan.

Setelah itu, teaser itu menunjukkan berbagai aksi yang dihadapi Indiana Jones. Mulai dari kejar-kejaran di tengah parade menggunakan kuda hingga kejar-kejaran di sebuah negara di Timur Tengah.

Pria yang akrab disapa Indy juga berusaha menyelamatkan Helena Shaw yang hampir terjatuh dari atas pesawat. Shaw merupakan anak baptis Indy yang diperankan oleh Phoebe Waller-Bridge.

Indiana Jones merupakan salah satu karakter ikonis dalam budaya pop sepanjang masa. Ford telah memainkan peran tersebut dalam empat film hingga saat ini, Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, The Last Crusade, dan Kingdom of the Crystal Skull.

Namun, Harrison Ford sempat mengatakan Indiana Jones 5 adalah kali terakhir dirinya menjadi sang arkeolog. Ia terlihat emosional saat mengatakan waralaba ini menjadi terakhir kalinya ia akan 'jatuh' ke jurang Indiana Jones.

Dalam Indiana Jones and the Dial of Destiny, Harrison Ford akan tampil dalam versi "dimudakan." Produser dan sutradara Indiana Jones 5 mengisahkan bagaimana mereka menggunakan kecanggihan teknologi untuk memudakan tampilan Harrison Ford.

Hal tersebut dikarenakan Indiana Jones 5 akan dimulai pada latar 1944, atau 8 tahun setelah kisah dalam Raiders of the Lost Ark yang rilis pada 1981.

Seperti diberitakan Empire, tim produksi menggunakan peranti lunak dari sebuah perusahaan efek khusus sehingga video lawas Harrison Ford dari film-film sebelumnya dicocokkan dan dipasangkan dengan footage dari film kelima.

Teknologi tersebut hanya digunakan untuk adegan pembuka Indiana Jones 5. Kisahnya, konon ketika Indiana Jones melawan Nazi dalam sebuah puri.

[Gambas:Video CNN]

Harrison Ford kembali memerankan karakter Indiana Jones. Dalam seri kelima ini, ia ditemani oleh berbagai aktor papan atas, seperti Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, hingga John Rhys-Davies.

Selain itu, film tersebut juga dimeriahkan oleh Shaunette Renee Wilson, Tob Jones, hingga Boyd Holbrook.

Indiana Jones and the Dial of Destiny dijadwalkan rilis di bioskop pada 30 Juni mendatang.

(pra)