Tayang Serentak di Bioskop Indonesia 24 Agustus 2023, Ini Sinopsis Film Malam Pacar Mappacci

Setelah melakukan gala premiere, Senin 21 Agustus 2023, film Malam Pacar Mappacci dijadwalkan akan tayang serentak di bioskop tanah air pada 24 Agustus 2023 mendatang..

Tayang Serentak di Bioskop Indonesia 24 Agustus 2023, Ini Sinopsis Film Malam Pacar Mappacci

Terkini.id, Makassar – Setelah melakukan gala premiere, Senin 21 Agustus 2023, film Malam Pacar Mappacci dijadwalkan akan tayang serentak di bioskop tanah air pada 24 Agustus 2023 mendatang.

Film yang disutradarai Andi Burhamzah tersebut dibintangi sederet aktor-aktris Makassar dan komedian Kota Makassar.

Production selaku Eksekutif Produser Film Malam Pacar Mappacci, Sunarti Sain mengatakan sejumlah aktor-aktris Kota Makassar bermain dalam film ini seperti Cahya Arynagara, Cipta Perdana, Andi Batari Bintang, Farisa, Zulkifly Gani Ottoh dan Andi Noufah P.

Sedangkan komedian yang ikut bermain diantaranya seperti Tumming dan Abu, Adhy dan Sukri Bassitoayya, Zakaribo, Oki DM, Mamak Ramlah, Adhe MPJ, Jun dan masih banyak lagi ikut ambil bagian bermain sangat apik di film tersebut.

Tayang Serentak di Bioskop Indonesia 24 Agustus 2023, Ini Sinopsis Film Malam Pacar Mappacci
Film Malam Pacar Mappacci

“Alhamdulillah film ini didedikasikan untuk mempromosikan Pariwisata dan Kebudayaan di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar,”beber Sunarti Sain usai gala premiere film Malam Pacar Mappacci Senin 21 Agustus 2023 di XXI Mal Panakkukang Makassar.

DPRD Kota Makassar 2023

“Kita berharap pemerintah, pihak swasta, dan lembaga Pendidikan mendukung penuh film ini dengan menontonnya beramai-ramai,” sambung Sunarti Sain yang didampingi Mohit NV dari 786 Production yang juga selaku Eksekutif Produser Film Mappacci.

Sementara itu, Sutradara Film Malam Pacar Mappacci, Andi Burhamzah mengatakan, film Mappacci tidak hanya kuat dari segi cerita tapi juga membawa banyak pesan-pesan budaya dan literasi mengenai pentingnya mengenal tradisi Mappacci yang dilakukan sebelum prosesi akad nikah dalam budaya Bugis Makassar.

“Film Malam Pacar Mappacci ini menceritakan kisah percintaan seorang perempuan bernama Tenri (Andi Batari Bintang),”bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa menariknya film ini juga didukung oleh lagu dari Noah (Jalani Mimpi), D’Masiv (Aku Percaya Kamu) dan Geisha (Kering Air Mataku).

“Ada juga penampilan band dari Makassar Natinson dan lagu Bugis yang dinyanyikan oleh Maharani (Mappadendang),”imbuhnya.

Lalu seperti apa sinopsis dari film Malam Pacar Mappacci

Sinopsis:

Film ini bercerita tentang Tenri (Andi Batari Bintang) seorang penulis yang akan menghadapi hari pernikahan dengan kekasihnya dr Iwan (Cahya Arynagara).

Di malam Mappacci, Tenri mendapat kabar buruk, sang kekasih (dr Iwan) mengalami kecelakaan karena kapal yang ditumpanginya tenggelam.

Tenri berduka dan susah untuk bisa move on. Meski ia kemudian bertemu dengan Erwin (Cipta Perdana) yang tulus mencintainya.

Seperti apa kelanjutan kisahnya? Siapakah yang akan dipilih oleh Tenri? Saksikan film Malam Pacar Mappacci di bioskop pada 24 Agustus 2023 mendatang.