Selamat Jalan Nani Wijaya, Sang Golden Girl Film Indonesia

Nani Wijaya meninggal dunia. Namanya tak pernah lekang oleh waktu di dunia film Indonesia.

Selamat Jalan Nani Wijaya, Sang Golden Girl Film Indonesia
image
Jakarta -

Nani Wijaya meninggal dunia pada hari ini. Nani Wijaya meninggal setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit usai mengalami sesak napas.

Nani Wijaya merupakan salah satu artis senior yang disebut sebagai salah satu Golden Girls film Indonesia. Selain Nani Wijaya, ada Rina Hasyim, Connie Sutedja, dan mendiang Ida Kusumah yang disebut sebagai Golden Girls.

Mereka bersahabat dan saling support sejak masih eksis di dunia akting hingga memasuki usia senja. Kini, Nani Wijaya pergi untuk selamanya.

Nani Wijaya sudah eksis di dunia film Indonesia sejak dekade 60-an. Film pertama yang dibintangi Nani Wijaya adalah Darah Tinggi. Selanjutnya, Nani Wijaya setiap tahunnya selalu menelurkan kaya terbaru di film.

Lebih dari 100 judul film dibintangi oleh Nani Wijaya. Belum lagi puluhan judul serial televisi yang dibintangi olehnya.

Pada era 70-an nama Nani Wijaya juga eksis di berbagai judul film. Nani Wijaya membintangi Honey, Money and Djakarta Fair (1970), Si Doel Anak Betawi (1973), Karmila (1974), Gara-gara Janda Kaya (1977), Roda-Roda Gila (1978), dan Puspa Indah Taman Hati (1979).

Bahkan sampai era 90-an hingga 2000-an Nani Wijaya terus berkarya. Pada 2007 Nani Wijaya ikut berakting dalam film Cintapuccino. Sejak itu setiap tahun Nani Wijaya tak pernah absen hingga 2009, mulai dari film Doa yang Mengancam (2008), Romeo Juliet (2009), Paku Kuntilanak (2009), Maling Kutang (2009), dan Perjaka Terakhir (2009).

Nani Wijaya terakhir kali main film pada 2012 dalam judul Ummi Aminah dan Mama Cake.

Aktris asal Cirebon, Jawa Barat, itu juga memukau lewat aktingnya dalam serial TV. Salah satu perannya yang paling melekat adalah sebagai Emak Eti di Bajaj Bajuri (2002-2007) dan Tukang Bubur Naik Haji the Series.

Di halaman selanjutnya deretan penghargaan yang diterima Nani Wijaya.

Simak Video "Riwayat Sakit Nani Wijaya Sebelum Meninggal: Stroke hingga Demensia"
[Gambas:Video 20detik]