Tata Luna Jadi Pemeran Utama Dalam Film 'PAKU JAILANGKUNG', Sosoknya Begitu Multitalenta

Dalam film ini, Tata berperan sebagai Sumi yang bersuamikan seorang penjudi.

Tata Luna Jadi Pemeran Utama Dalam Film 'PAKU JAILANGKUNG', Sosoknya Begitu Multitalenta

Jum'at, 25 Agustus 2023 23:49

Kapanlagi.com - Tata Luna, pemeran utama film PAKU JAILANGKUNG menyempatkan diri untuk berbincang dengan para awak media di tengah kesibukannya syuting. Di momen tersebut, ia bertutur tentang mengenai alur cerita film yang bergenre horor ini.

Bertempat di kawasan Buah Batu Bandung, Tata Luna mengaku sangat bangga sekaligus tertantang karena di proyek ini. Bagaimana tidak, dirinya didapuk oleh sutradara dan produser sebagai pemeran utama Meski pemilik paras cantik itu mengakui bahwasanya belum terlalu lama menggeluti dunia seni peran.

Dalam film ini, Tata berperan sebagai Sumi yang bersuamikan seorang penjudi. Diceritakan Sumi mengalami depresi dan gila karena kondisi rumah tangga nya yang teramat pelik. Sang suami dengan tega mempertaruhkan istrinya sendiri yang sedang mengandung kepada lawan berjudi.

Karena kalah suaminya pun dibunuh lantas sumi dijadikan sebagai istri oleh lawan judi yang menang. Karena kerap mendapat siksaan dan pelecehan, Sumi pun akhir nya menjadi gila dan dipasung di rumah nya sendiri.

Syuting film yang bernuansa adat Jawa Barat ini menggambarkan situasi pedesaan tahun 70-80 an ini di ambil di daerah Wangun Banjaran Kabupaten Bandung.

•

1. Tata yang Multitalenta

image

Film ini juga menyuguhkan tarian tradisional Sunda yang gemulai dilakukan oleh pemeran utama. Selain itu Tata (Sumi) didaulat sebagai pengisi suara atau penyanyi OST film yang berjudul Tinggal Kadeudeuh karangan Ahmad Sifa. Hal ini membuat Tata menjadi artis yang begitu multitalenta. 

Proses syuting yang masih berlangsung ini diharapkan rampung di bulan Desember. Dijadwalkan film akan serentak tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada awal tahun 2024.

Pada ujung wawancara, pemilik nama lengkap Sinta Purnamasari ini berharap aktingnya bisa diterima oleh seluruh pecinta film layar lebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu Tata dapat terus mengembangkan karirnya di dunia hiburan.