Tak Selalu Hidup Enak, Beberapa Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Korban Bullying

Seorang artis umumnya dekat dengan stereotip kehidupan mewah, sukses dan bahagia. Namun siapa sangka bahwa ternyata ada beberapa artis tanah air yang sempat menjadi korban bullying semasa perjalanan karir mereka.

Tak Selalu Hidup Enak, Beberapa Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Korban Bullying

Kapanlagi.com - Seorang artis umumnya dekat dengan stereotip kehidupan mewah, sukses dan bahagia. Namun siapa sangka bahwa ternyata ada beberapa artis tanah air yang sempat menjadi korban bullying semasa perjalanan karir mereka.

Tak hanya dibully karena fisik, beberapa artis dibawah ini juga sempat dibully dan diremehkan oleh warganet karena dianggap tidak memiliki bakat untuk menjadi seorang aktor atau selebriti.

Kira-kira ada siapa saja artis Indonesia yang sempat menjadi korban bullying? Yuk disimak KLovers!

1. Prilly Latuconsina

image

Artis pertama ada Prilly Latuconsina, artis yang sudah memulai karir di dunia entertainment sejak kecil ini juga mengalami perjalanan karir yang tidak gampang lho KLovers.

Prilly kerap mendapatkan bullying karena memiliki tubuh yang pendek dan cukup berisi. Karena bully tersebut, Prilly akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di homescholing. Meski sempat dibully, saat ini bakat dan kemampuan Prilly di dunia akting semakin dipuji oleh para warganet, Prilly juga mendapatkan Piala Oskar untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada FFI 2023 silam.

2. Tulus

image

Selanjutnya ada penyanyi solo pop yang namanya sudah sangat besar, yaitu Tulus. Diketahui bahwa Tulus juga sempat mengeluarkan sebuah single yang berjudul 'GAJAH' yang menceritakan kisahnya sewaktu kecil saat dibully karena memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada anak-anak pada umumnya.

"Waktu kecil dulu,
"Mereka menertawakan
"Mereka panggilku gajah," ujar Tulus si lagu Gajah miliknya.

3. Devano Danendra

image

Selanjutnya ada putra Iis Dahlia, Devano yang juga pernah menjadi korban bullying oleh teman-temannya. Diketahui bahwa bullying ini terjadi saat Devano kelas 3 SD, pada saat itu Devano sempat diejek dan dilemparkan ke tempat sampah oleh teman-temannya.

Meski pernah mendapatkan trauma bullying, putra Iis ini saat ini sukses merintis karir sebagai seorang aktor, model hingga penyanyi.

4. Ernest Prakarsa

image

Kemudian ada sutradara dan komika Ernest Prakasa yang sering menjadi korban bullying teman-temannya hingga rekan stand up nya pada awal karirnya karena Ernest adalah seorang keturunan tionghoa.

Selain karena seorang keturunan Tionghoa, Ernest juga kerap dibully oleh rekan-rekannya karena memiliki mata yang sangat kecil. Bahkan beberapa kali para komika Indonesia juga membuat Ernest sebagai topik stand up mereka.

Walaupun begitu Ernest mengatakan bahwa saat ini dirinya lebih diam dan tidak ambil pusing akan bullying dan ejekan yang Ia dapatkan. Ernest juga saat ini menjadi sutradara sukses dan hampir semua film yang Ia kerjakan disukai oleh publik.