Sri Asih, Film Superhero Indonesia Tayang di Disney+ Hotstar Mulai 24 Maret 2023

Film "Sri Asih" yang diadaptasi dari buku komik karya R. A. Kosasih akan tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada tanggal 24 Maret

Sri Asih, Film Superhero Indonesia Tayang di Disney+ Hotstar Mulai 24 Maret 2023
image

AYOINDONESIA.COM -- Kabar baik bagi para penggemar film superhero Indonesia!

Film "Sri Asih" yang diadaptasi dari buku komik karya R. A. Kosasih akan tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada tanggal 24 Maret 2023.

Sebelumnya, "Sri Asih" sudah tayang perdana di bioskop pada 17 November 2022. Film ini disutradarai oleh Upi dan melibatkan deretan aktor dan aktris papan atas Indonesia.

Pemeran yang terlibat seperti, Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, dan Surya Saputra. Semua aktor tersebut turut memerankan karakter-karakter yang menarik dalam film "Sri Asih."

Berikut ini beberapa kunci informasi penting yang perlu kamu ketahui tentang film "Sri Asih."

Pemeran dalam "Sri Asih"

Film "Sri Asih" dibintangi oleh beberapa nama besar dalam industri film Indonesia, seperti Pevita Pearce sebagai Alana / Sri Asih, Keinaya Messi Gusti sebagai Alana kecil.

Kemudian Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Christine Hakim sebagai Eyang Mariani, Jefri Nichol sebagai Tangguh, Dimas Anggara sebagai Kala, dan Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara.

Baca Juga: Prediksi Kanwil Kemenag DIY: Umat Islam Jalani Awal Ramadhan 1444H di Tanggal yang Sama, 23 Maret 2023

Proses Produksi

Film "Sri Asih" telah dipersiapkan sejak tahun 2019. Joko Anwar bergabung dengan proyek tersebut sebagai penulis skenario bersama Upi di samping perannya sebagai produser eksekutif di Jagat Sinema Bumilangit.

Pengambilan gambar utama film ini dimulai pada 18 November 2020, kemudian mengalami penundaan karena COVID-19. Film "Sri Asih" menyelesaikan syuting pada 1 April 2021.

Sinopsis "Sri Asih"

Film "Sri Asih" bercerita tentang kisah Alana, seorang anak yatim piatu yang diadopsi oleh seorang wanita kaya raya. Alana beranjak dewasa dan membangun karier sebagai petarung profesional Mixed Martial Arts (MMA).