Smart TV Harga Rp3 Jutaan Bermunculan, Apa yang Diunggulkan?

Saat ini, televisi turut berkembang menjadi smart TV. Di pasaran smart TV dijual dengan berbagai ukuran dan harga bersaing.

Smart TV Harga Rp3 Jutaan Bermunculan, Apa yang Diunggulkan?
image

Selular.ID – Saat ini, televisi turut berkembang menjadi smart TV karena sudah bisa tersambung dengan jaringan internet layaknya smartphone. Di pasaran smart TV dijual dengan berbagai ukuran dan harga bersaing.

Seiring berkembangnya smart TV sejumlah vendor pun turut meramaikan persaingan smart TV di Indonesia. Mulai dari harga murah sampai smart TV premium.

Dan Dahua pun coba ikut meramaikan pasar smart TV dengan kehadiran Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400 dan Dahua Smart Android LED TV 43” FHD SD200.

Ashkan Guo, Distribution Director PT Dahua Vision Technology Indonesia menjelaskan, dibandrol dengan harga Rp2 sampai Rp3 jutaan, menurut Ashkan Android LED TV yang sudah dilengkapi sejumlah fitur.

Seperti sistem Android 11 serta kualitas gambar 4K yang dibalut dalam desain modern Ultra-Narrow Bezel.

“Dahua Smart Android LED TV juga sudah memiliki panel dengan pattern RGB yang sudah sesuai standar aplikasi Windows, sehingga pengguna bisa menggunakan TV ini sebagai monitor ukuran besar untuk PC Desktop atau laptop,”jelas Ashkan.

Baca Juga:Avaro Android Smart TV 43” dan 32” Dijual di Indonesia Harga Rp1 Jutaan

Kemudian dari sisi audio, Dahua Smart Android LED TV juga sudah dibekali fitur yang biasanya dimiliki TV dengan kelas harga yang jauh lebih mahal, yaitu Audio Return Control (ARC).

Ini untuk mengirim audio berkualitas tinggi dari TV ke soundbar atau receiver AV dan kompatibel dengan kualitas audio Dolby Plus dan DTS.

Ashkan menjelaskan masing-masing Dahua smart Android LED TV, untuk Android Android LED TV 43” UHD SD400, seri ini memiliki ukuran layar 43inch.

Dengan kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB membuat performa dari TV ini menjadi lebih maksimal.

Selain itu, TV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant, dan aplikasi Google Play Store.

Bagi pengguna yang ingin bermain video game console juga bisa dengan mudah tersambung dengan TV ini.

Pasalnya TV ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Jika ingin menggunakan sambungan kabel, pengguna juga bisa memanfaatkan lubang HDMI dan USB 2.0 yang tersedia di bagian samping TV.

Sementara Smart TV LED TV 43” FHD SD200 dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 dengan kualitas gambar hingga Full HD 1920 x 1080 dan RAM 1GB.

Untuk akses TV yang lebih fleksibel, pengguna juga bisa menggunakan fitur easy remote controller yang tersedia ketika menonton tayangan streaming ataupun mengakses aplikasi Android (Youtube, Netflix, Google Play) untuk akses yang lebih cepat dan mudah.

Tersedia juga fitur chromecast built-in yang membuat pengguna dapat menampilkan situs web ataupun aplikasi yang ada di smartphone, tablet, ataupun laptop langsung ke TV.

Dengan begitu pengguna dapat menikmati tampilan dan menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar, sehingga lebih

Mengenai harga, Dahua Android Smart LED TV 43” FHD SD200 dibandrol dengan harga Rp2.799.000, sementara Dahua Android Smart LED TV 43” UHD SD400 dengan harga: Rp3.299.000

Kemudian untuk garansi, Ashkan menyebutkan kendati dijual dengan harga murah, namun smart TV ini didukung dengan layanan service yang dapat dipertangung jawabkan.

PT Datascrip sebagai authorised distributor Dahua di Indonesia  menyediakan layanan purna jual tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.Dahua juga memberikan garansi 3 tahun untuk layar panel, dan 1 tahun untuk suku cadang.

“Ini mungkin yang membedakan smart TV Dahua dengan smart TV lainya di range harga yang sama, layanan purna jualnya,”ungkap Ashkan.

Baca Juga:Beli Smart TV Lite Polytron Terbaru Gratis Langganan Streaming 1 Tahun

Produk Dahua Android Smart LED TV bisa didapatkan di berbagai channel penjualan baik online maupun offline.