Sinopsis The Last Samurai, Bioskop Trans TV 6 November 2023

Bioskop Trans TV malam ini, Senin (6/11), akan menayangkan The Last Samurai (2003) pada pukul 21.00 WIB.

Sinopsis The Last Samurai, Bioskop Trans TV 6 November 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Senin (6/11), akan menayangkan The Last Samurai (2003) pada pukul 21.00 WIB. The Last Samurai dibintangi Tom Cruise dan Ken Watanabe.

The Last Samurai disutradarai Edward Zwick yang juga menyutradarai beberapa film lain, seperti About Last Night (1986), Courage Under Fire (1996) dan Blood Diamond (2006).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis film The Last Samurai di Bioskop Trans TV.

Film ini mengisahkan mantan Kapten Angkatan Darat AS, Nathan Algren (Tom Cruise), yang mengalami trauma masa lalu. Ia menjadi pecandu alkohol untuk mengusir trauma saat menyaksikan pembantaian selama Perang Indian Amerika.

Suatu hari, Nathan Algren kedatangan mantan komandannya, Kolonel Bagley (Tony Goldwyn). Dia diminta untuk menjadi pelatih prajurit khusus Kekaisaran Jepang.

Pasukan itu dibentuk atas permintaan pengusaha Jepang bernama Matsue Omura (Masato Harada). Ia berniat menggunakan tentara tersebut untuk menghentikan pemberontakan Samurai terharap kaisar baru Jepang.

Nathan tidak menyangka pasukan Jepang yang menjadi murid-muridnya adalah petani yang tidak memiliki pengetahuan tentang senjata api atau pertempuran karena mereka dipaksa mengikuti wajib militer.

[Gambas:Video CNN]

Pada suatu hari, Nathan berseteru dengan Omura yang hendak mengirim tentara tersebut ke salah satu rel kereta api miliknya yang diserang samurai.

Nathan memprotes mereka belum siap ke medan perang dan misi tersebut hanya akan menimbulkan korban jiwa. Namun, Omura bergeming dan tetap mengirim pasukannya.

Hal yang ditakutkan Nathan akhirnya terjadi. Mereka dikepung Samurai di bawah pimpinan Katsumoto (Ken Watanabe). Anak buah Nathan tewas sementara dirinya terluka parah. Katsumoto lalu membawa Nathan ke rumahnya.

Saat terbangun, Nathan sudah bersama keluarga Katsumoto. Ia diperlakukan buruk oleh orang-orang di sekitar.

Seiring waktu berjalan, Nathan dan Katsumoto menjadi kawan dekat. Ia bahkan menjadi bagian dari para samurai dan tidak lagi menjadi pecandu alkohol.

Ketika semua berjalan baik, tentara Kekaisaran Jepang menghancurkan Katsumoto dan anggotanya. Hal itu membuat Nathan marah dan memutuskan untuk bergabung dengan samurai sampai akhir.

Namun Nathan dan para Samurai mengalami kesulitan karena senjata yang digunakan kalah canggih dari para tentara Jepang yang dibantu tentara Amerika.

[Gambas:Youtube]

Saat ditayangkan, film The Last Samurai meraup pendapatan box office sebesar US$456 juta di pemutaran global. Angka itu melampaui biaya produksi sebesar US$140 juta.

Film ini juga dinominasikan dalam beberapa penghargaan, termasuk empat nominasi Academy Awards, tiga nominasi Golden Globe Awards, dan dua nominasi National Board of Review Awards.

Setelah mengetahui sinopsis The Last Samurai, saksikan film itu di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.00 WIB. Tak hanya itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan End of a Gun (2016) pukul 23.00 WIB.

(frl/end)