Lewat PFN Gagasan Erick Thohir, Produksi Film Indonesia Bakal Dibiayai Negara Agar Makin Berkualitas

Erick Thohir menaruh harapan besar terhadap adanya PFN. Pembiayaan produksi film oleh negara diharapkan bisa menonjolkan sisi nasionalisme.

Lewat PFN Gagasan Erick Thohir, Produksi Film Indonesia Bakal Dibiayai Negara Agar Makin Berkualitas
image

JatimNetwork.com - Menteri BUMN Erick Thohir menggagas didirikannya Perusahaan Film Negara (PFN).

Dengan adanya PFN ini, maka secara garis besar, kedepan akan ada produksi film-film Indonesia yang dibiayai langsung oleh negara.

Namun, bukan tanpa syarat. Karena telah dibiayai oleh negara, Erick Thohir berharap agar para filmmaker dan sineas tanah air bisa memproduksi film dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Sungguh Mulia, Ternyata Begini Adab Almarhum Koh Steven pada Orang Tuanya Meski Beda Agama: Butuh Waktu ....

Ia mengibaratkannya seperti "rendang". Jika biaya sudah disediakan, maka yang dihidangkan pun jangan makanan yang biasa-biasa saja.

"Terus kalau sudah dibiayain, musti ada masakan rendangnya," ujarnya dikutip JatimNetwork.com dari akun Instagram @erickthohir.

Baca Juga: Berkat Dorongan dan Optimisme Erick Thohir, Vaksin IndoVac Produk Anak Bangsa Akhirnya Bisa Diluncurkan

Gagasan Erick Thohir itu disampaikan di hadapan para pelaku film tanah air seperti, Ketua FFI Reza Rahadian, perwakilan rumah produksi Visinema Pictures, hingga perwakilan dari layanan film streaming Bisokop Online.

Erick Thohir menaruh harapan besar terhadap adanya PFN. Pembiayaan produksi film oleh negara diharapkan bisa menonjolkan sisi nasionalisme dan nilai-nilai budaya luhur Indonesia.