Sinopsis My Neighbor Totoro, Film Animasi Terpopuler Sepanjang Masa

My Neighbor Totoro merupakan film animasi Jepang yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Simak sinopsis My Neighbor Totoro berikut ini.

Sinopsis My Neighbor Totoro, Film Animasi Terpopuler Sepanjang Masa
Jakarta, CNN Indonesia --

My Neighbor Totoro merupakan film animasi Jepang yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Film animasi bergenre fantasi petualangan ini digarap oleh sutradara Hayao Miyazaki.

Sinopsis My Neighbor Totoro menceritakan tentang petualangan dua anak perempuan bernama Kusakabe Satsuki dan adiknya Kusakabe Mei bersama makhluk bernama Totoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film yang pertama kali dirilis pada 16 April 1988 ini dirilis ulang oleh Walt Disney Picture pada 7 Maret 2006 dengan alih bahasa.

Selain menyuguhkan visual yang indah, film ini juga berhasil menyajikan cerita yang sederhana tetapi dapat menghangatkan hati penonton.

Hal tersebut membuat film My Neighbor Totoro ini berhasil meraih hadiah Animage Anime Grand Pix, Penghargaan Kinema Junpo kategori 'Film Terbaik' Tahun 1988.

Tidak heran, kalau hingga kini, film animasi lawas dengan rating 8,1 di IMDb dan 8,2 di MyAnimeList ini tetap tetap diperbincangkan dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Kepopuleran film ini juga membuat Totoro, tokoh di film ini menjadi ikon yang banyak disukai masyarakat.

Sinopsis My Neighbor Totoro

'My Neighbor Totoro'.Sinopsis My Neighbor Totoro, film animasi terpopuler sepanjang masa (Dok. Studio Ghibli via imdb.com)

Cerita bermula saat kepindahan keluarga Kusakabe Satsuki dan Kusakabe Mei. Ayah mereka yang bernama Tasuo Kusakabe adalah seorang profesor arkeologi.

Tasuo dan kedua anaknya pindah ke desa kecil bernama Showa agar dekat dengan rumah sakit tempat istrinya, Yasuko dirawat.

Tempat yang mereka tempati adalah sebuah rumah tua yang berada di dekat hutan dan ladang. Di samping rumah, terdapat sebuah pohon keramat.

Suatu hari ketika Mei bermain sendirian, ia masuk ke dalam hutan dan bertemu dengan sesosok makhluk besar, bulat, dan berbulu.

Makhluk tersebut menyerupai kelinci tetapi memiliki kumis seperti kucing. Mei kemudian berteman dengan makhluk aneh itu dan ia beri nama Totoro.

Sepulang dari hutan, Mei menceritakan kepada ayah dan kakaknya, Satsuki tentang pertemuannya dengan Totoro. Suatu hari, Saksuki bertemu dengan Totoro saat ia dan Mei berada di halte bus.

Lalu Totoro memanggil makhluk berbentuk kucing tetapi berkaki 12. Mereka kemudian menaiki kucing itu dan mengelilingi desa di malam hari.

Pertemuan tersebut kemudian membawa Satsuki dan Mei pada petualangan yang menakjubkan bersama Totoro.

Pengisi Suara Film My Neighbor Totoro

Berikut ini sejumlah pengisi suara di film animasi My Neighbor Totoro.

  1. Satsuki Kusakabe di-dubbing oleh Noriko Hidaka
  2. Mei Kusakabe di-dubbing oleh Chika Sakamoto
  3. Tatsuo Kusakabe di-dubbing oleh Shigesato Itoi
  4. Yasuko Kusakabe di-dubbing oleh Sumi Shimamoto
  5. Totoro di-dubbing oleh Hitoshi Takagi
  6. Kanta Ōgaki di-dubbing oleh Toshiyuki
  7. Nenek Kanta di-dubbing oleh Tanie Kitabayashi
  8. Catbus (Nekobasu) di-dubbing oleh Naoki Tatsuta
  9. Michiko di-dubbing oleh Chie Kōjiro
  10. Nyonya Ogaki (ibu Kanta) di-dubbing oleh Hiroko Maruyama
  11. Tuan Ogaki (ayah Kanta) di-dubbing oleh Masashi Hirose
  12. Nona Hara (guru Satsuki) di-dubbing oleh Machiko Washio
  13. Bibi Kanta di-dubbing oleh Reiko Suzuki
  14. Otoko di-dubbing oleh Daiki Nakamura
  15. Ryouko di-dubbing oleh Yūko Mizutani
  16. Pengantar pos di-dubbing oleh Tomomichi Nishimura
  17. Moving Man di-dubbing oleh Shigeru Chiba

Demikian Sinopsis My Neighbor Totoro, film animasi Studio Ghibli terpopuler sepanjang masa. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]