Sinopsis Film Horror Indonesia 'Primbon'

Film 'Primbon' merupakan hasil kerjasama antara Cakra Film, Maxima Pictures dan Rudi Soedjarwo. Film ini akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia. Dilansir dari I

Sinopsis Film Horror Indonesia 'Primbon'
image

Senin, 7 Agustus 2023 - 20:23 WIB

VIVA Jabar – Film 'Primbon' merupakan hasil kerjasama antara Cakra Film, Maxima Pictures dan Rudi Soedjarwo. Film ini akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Dilansir dari Intipseleb, film ini diawali dengan Rana (Flavio Zaviera) dan sahabatnya Janu (Chicco Kurniawan) yang sedang mendaki gunung saat cuaca buruk. Di tengah hutan lebat, mereka terpisah dan tersesat.

Janu beruntung akhirnya bisa kembali ke rumah. Tapi tidak dengan Rana.

Pencarian ekstensif dilakukan dan Rana tidak ditemukan. Seminggu telah berlalu, Keluarga besar Rana memutuskan untuk mengadakan tahlilan. Rana dianggap tidak mungkin bertahan dan dipastikan mati di tengah hutan lebat.

Dini (Happy Salma) tidak terima. Sebagai seorang ibu, Dini tidak mau menyerah begitu saja dan tetap percaya bahwa putrinya Rana masih hidup.

Tentu saja, usai tahlilan Rana pulang di tengah hujan deras. Dini, suaminya Banyu (Nugie) dan si bungsu Tari (Azela Putri) menyambut gembira kepulangan Rana. Namun tidak dengan keluarga besarnya.

Mereka yang hidup dengan mengandalkan primbon sebagai petunjuk, meyakini bahwa Rana yang kembali bukanlah manusia. Konflik tak terhindarkan dengan Dini yang percaya bahwa yang pulanglah ini memang putrinya Rana. Hanya ada satu cara untuk membuktikannya, yaitu dengan diruwat.