Natalie Portman Buka Lebar Kesempatan Balik ke Star Wars

Natalie Portman membuka kesempatan untuk kembali ke waralaba Star Wars, namun belum pernah ada yang memintanya untuk kembali.

Natalie Portman Buka Lebar Kesempatan Balik ke Star Wars
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Natalie Portman mengungkapkan bahwa ia membuka kesempatan untuk kembali ke waralaba Star Wars. Namun, sang aktris mengaku tidak ada tawaran yang masuk kepadanya.

"Saya tidak punya informasi mengenai ini," kata Natalie Portman kepada majalah GQ, dikutip dari Variety pada Selasa (23/5).

"Tidak pernah ada yang memintaku untuk kembali, tapi saya terbuka untuk itu," tegasnya.

Natalie Portman bergabung dengan warabala Star Wars saat membintangi episode I, II, dan III. Ia berperan sebagai Padme Amidala yang merupakan pasangan dari Anakin Skywalker.

Namun, karakter Padme meninggal dunia dalam episode III yang berjudul Revenge of the Sith setelah melahirkan kedua anak kembarnya, Luke dan Leia. Setelah itu, Portman tidak pernah muncul kembali dalam waralaba Star Wars.

Padahal, waralaba tersebut memiliki sejarah mengembalikan karakter yang telah mati. Salah satunya adalah karakter Darth Maul dari Phantom Menace yang muncul lagi di film spin-off Solo.

[Gambas:Video CNN]

Natalie Portman sebenarnya pernah ditawarkan untuk kembali ke waralaba Star Wars, namun tampaknya bukan untuk memerankan Padme kembali.

Aktris berusia 41 tahun itu bercerita bahwa ia ditanya oleh Taika Waititi untuk bergabung dalam film Star Wars terbaru yang digarap oleh sang sutradara.

Meski demikian, Waititi lupa bahwa Portman sudah ambil peran dalam tiga film prekuel Star Wars itu.

"Dia memang bilang dia lupa karena dia bertanya kepadaku apakah aku ingin bergabung dengan film Star wars dan aku menjawab, 'Aku sudah pernah [bergabung]'," ucap Portman.

"Saya kira dia bercanda. Dia suka berguyon hingga saya kira itu candaan. Setelah itu dia bilang di suatu wawancara bahwa setelah itu dia merasa geli," imbuhnya.

Dalam Star Wars: The Phantom Menace (Episode I), karakter Portman diperkenalkan sebagai Queen of Naboo. Kemudian, dalam Episode II yang berjudul Attack of the Clones, ia mulai jatuh cinta dengan Anakin yang diperankan oleh Hayden Christensen.

Kemudian, Padme meninggal ketika melahirkan Luke dan Leia dalam Star Wars: Revenge of the Sith (Episode III).

Sementara itu, Taika Waititi didapuk menjadi sutradara dan penulis naskah untuk film Star Wars terbaru. Hingga kini, belum diketahui judul, alur cerita, dan jadwal perilisan film Star Wars tersebut.

Waititi akan dibantu oleh sederet sineas kenamaan, Krysty Wilson-Cairns (1917, Last Night in Soho), yang bakal bertanggung jawab dengan skenario.

Taika Waititi dan Natalie Portman pernah bekerja sama dalam film Thor: Love and Thunder. Waititi, yang menduduki kursi sutradara, mengarahkan Portman yang berperan sebagai Jane Foster alias Mighty Thor.

(pra)