Sinopsis Film Hati Suhita, Mulai Tayang di Bioskop 25 Mei 2023

Film Hati Suhita dengan genre drama membawakan kisah rumah tangga di lingkungan pesantren modern daerah Kediri, Jawa Timur. Film ini mulai tayang 25 Mei 2023.

Sinopsis Film Hati Suhita, Mulai Tayang di Bioskop 25 Mei 2023
image
Bandung -

Film Hati Suhita akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai tanggal 25 Mei 2023. Film dengan genre religi ini membawakan kisah rumah tangga di lingkungan pesantren modern daerah Kediri, Jawa Timur.

Ceritanya pun diadaptasi langsung dari novel Karya Khilma Anis dengan judul Hati Suhita. Dalam penulisan film ini, Khilma Anis dibantu Alim Studio yang ikut menyempurnakan visualisasi sehingga sangat menggambarkan isi dari novel tersebut.

Archie Hekagery sebagai sutradara mengungkapkan perspektif lain terhadap pernikahan dengan menekankan pesan moral jika kisah percintaan yang berakhir bahagia itu ada, meskipun melewati badai seperti orang ketiga.

Film dengan durasi 137 menit ini menggandeng Omar Daniel, Nadya Arina dan Anggika Bolsterli sebagai bintang utama. Bagi detikers yang tertarik untuk menyaksikan film Hati Suhita di bioskop, dapat menyimak sinopsisnya terlebih dahulu.

Sinopsis Film Hati Suhita

Alina Suhita (Nadya Arina), seorang wanita kuat, dewasa dan pantang menyerah. Dia tumbuh menjadi gadis religius yang besar dan hidup di pesantren dengan kesehariannya seperti memberikan pengajaran kepada santri di pesantren Al-Anwar.

Namun ujian yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya menghampiri saat Alina harus menikah dengan Gus Biru (Omar Daniel) yang merupakan putra tunggal dari pemilik pesantren.

Alina diuji saat menjalani pernikahan karena kepribadian mereka benar-benar berbeda. Alina mencintai kehidupan pesantren sedangkan Gus Biru memiliki semangat mahasiswa yang aktif berorganisasi dan menyukai interaksinya di luar pesantren.

Ketangguhan hati Alina semakin di uji setelah di malam pernikahan, Gus Biru mengatakan tidak mencintai Alina dan tidak akan menyentuhnya. Beberapa saat kemudian Alina mengetahui jika Gus Biru memiliki wanita lain yang di idamkan oleh hatinya.

Gus Biru sendiri menikahi Alina dengan alasan untuk menghormati kedua orang tuanya dan Alina dipaksa bungkam serta mengetahui posisi dirinya dengan menutup rapat aib keluarga termasuk menutup aib suami.

Bagaimana kelanjutannya? Apakah Gus Biru akan luluh kepada Alina? Saksikan keseluruhan kisahnya yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia tanggal 25 Mei 2023.

(iqk/iqk)