Sinopsis Deep Blue Sea, Bioskop Trans TV 22 September 2023

Jadwal Bioskop Trans TV hari ini (22 September) Deep Blue Sea (1999). Berikut sinopsis Deep Blue Sea dibintangi Saffron Burrows dan Samuel L. Jackson.

Sinopsis Deep Blue Sea, Bioskop Trans TV 22 September 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/9), akan menayangkan Deep Blue Sea (1999) pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis Deep Blue Sea dibintangi Saffron Burrows, Thomas Jane, dan Samuel L. Jackson tersebut.

Kisah film ini dimulai dengan Dr. Susan (Saffron Burrows) dan Dr. Jim (Stellan Skarsgård), dua ilmuwan yang meneliti solusi untuk penyakit Alzheimer.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Demi menemukan terobosan obat penyakit tersebut, keduanya bekerja dalam sebuah laboratorium rahasia di sebuah perairan dalam untuk mempelajari kehidupan hiu-hiu mako.

Hal tersebut menyusul penelitian Jim dan Susan atas dampak dari senyawa dalam tubuh hiu mako yang dapat membangkitkan kembali sel-sel otak manusia yang telah mati akibat Alzheimer.

Namun, proses penelitian berubah jadi mencekam ketika seekor hiu mendadak melarikan diri dan menyerang kapal penelitian mereka.

[Gambas:Video CNN]

Russel (Samuel L. Jackson) akhirnya dikirim untuk menyelidiki penelitian tersebut. Ia juga melakukan penyidikan ke Susan dan Jim apakah penelitiannya sudah sesuai prosedur.

Menurut pengakuannya, Susan dan Jim mengungkap penemuan mereka adalah protein kompleks dari otak hiu terbesar.

Namun, malapetaka datang ketika cuaca buruk menghantam helikopter yang akan mengevakuasi Jim, dan membuatnya terperangkap di kandang hiu.

Hiu tersebut menyerang, menyebabkan kehancuran besar, dan membanjiri fasilitas laboratorium.

Korban selamat berjuang melarikan diri menggunakan kapal selam, sementara Susan mengungkapkan bahwa mereka secara genetis memanipulasi hiu untuk meningkatkan produksi protein kompleks.

Sayangnya, manipulasi ini justru membuat hiu-hiu menjadi lebih cerdas, kuat, dan mematikan. Para hiu ganas itu telah memenuhi ruangan laboratorium mereka dan siap memangsa.

Di saat genting, dua peneliti yakni Carter (Thomas Jane) dan Tom (Michael Rapaport) bersiap menuju panel kontrol untuk melarikan diri.

Namun, Susan justru sibuk untuk mencari berkas penelitiannya. Keadaan pun semakin runyam ketika beberapa berkas penelitian Susan tercecer dan terkena air.

Deep Blue Sea adalah film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Renny Harlin dengan naskah yang ditulis oleh tim penulisan Duncan Kennedy, Donna Powers, dan Wayne Powers.

Dirilis di bioskop pada tanggal 28 Juli 1999, Deep Blue Sea meraup pendapatan sebesar US$165 juta di seluruh dunia.

Saat ditayangkan di bioskop, film ini mendapatkan ulasan beragam yang secara garis besar menyoroti aksi heroik dan alur cerita yang pelan namun menegangkan. Namun secara umum, Deep Blue Sea dianggap sebagai sebuah film hiu yang sukses.

Usai mengetahui sinopsis Deep Blue Sea, saksikan film ini di Bioskop Trans TV pukul 21.00. Selain itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI pada pukul 23.00 WIB.

(far/chri)