Scrubb Tak Nyangka Terkenal di Indonesia hingga Ingin Duet dengan Adhitia Sofyan

Scrubb Tak Nyangka Terkenal di Indonesia hingga Ingin Duet dengan Adhitia Sofyan

Scrubb Tak Nyangka Terkenal di Indonesia hingga Ingin Duet dengan Adhitia Sofyan
Jakarta, Insertlive -

Scrubb bersiap menggelar konser perdananya di Indonesia bertajuk Scurbb Live in Jakarta di Kuningan City Ballroom, Sabtu (23/9).

Sebelum akhirnya menggelar konser, Muey dan Ball mengaku tak menyangka bisa terkenal di Indonesia.

Keduanya kompak juga mengaku tak menyangka lagu dengan bahasa Thailand yang mereka ciptakan bisa dinikmati dan dihayati oleh pendengar Indonesia.

ADVERTISEMENT


"Nggak berekspektasi (bakal terkenal di Indonesia). Terima kasih untuk series 2gether udah pakai lagu Scrubb untuk series ini dan terima kasih untuk kalian yang sudah mendengarkan lagu-lagu Scrubb," ucap Ball.

Hal lain yang membuat mereka tak menyangka adalah upaya penggemar di Indonesia menerjemahkan lagu yang mereka buat ke bahasa Indonesia sehingga lebih banyak orang yang mengerti dan ikut menghayati maknanya.

"Berterima kasih kepada orang-orang yang dengerin dan tag lagunya di Instagram dan Facebook dengan menerjemahkan ke bahasa Indonesia, dan dengan hal itu juga membuat Scrubb bisa mampir ke sini," terang Muey.

Bicara soal inspirasi lagu, Scrubb mengaku tak ada kejadian khusus di balik lagu-lagu ciptaan mereka hingga memiliki makna mendalam. Muey dan Ball menerangkan lagu mereka diambil dari hal-hal yang terjadi setiap hari.

"Inspiriasinya itu sebenarnya daru hal-hal biasa yang terjadi di kehidupan manusia, cuma ya dari sudut pandang kita aja. Kalau bilang dalem, ya mungkin itu karena perspektif pendengarnya aja yang membuat lagu ini lebih mengena," beber Muey.

Sedangkan soal menjaga karier hingga bertahan di industri musik selama lebih dari 20 tahun, Muey dan Ball mengaku saling pengertian adalah kunci.

Lantaran keduanya juga berteman sejak di bangku kuliah, hal ini memudahkan mereka menjaga keharmonisan grup bertahun-tahun.

"Kalau maintance-nya itu ya karena kita temenan, jadi ya kita tahu sifat masing-masing bisa saling mengerti," papar Ball.

Scrubb Tak Nyangka Terkenal di Indonesia hingga Ingin Duet dengan Adhitia SofyanScrubb Tak Nyangka Terkenal di Indonesia hingga Ingin Duet dengan Adhitia Sofyan/ Foto: Dini Astari

Saat ditanya siapa musisi Indonesia yang diketahui dan ingin diajak kolaborasi, Muey dan Ball kompak menyebut Adhitia Sofyan.

"(Ingin kolabirasi dengan) Adhitia Sofyan karena Scrubb itu bukan band utuh dan lebih ke akustik, dan kayaknya bakal seru kalau kolaborasi bareng," jelas Ball.

Scrubb merupakan duo musisi asal Thailand yang mulai berkarier pada tahun 2000. Sedikitnya ada enam album yang dirilis Scrubb selama karier bermusiknya.

Scrubb mulai dikenal di luar Thailand saat lagu-lagu mereka dipakai sebagai soundtrack 2gether: The Series pada 2020 lalu.

(dia/agn)

Tonton juga video berikut: