[Rumor] Game Spider-Man 2 Banned di Timur Tengah, Ada Apa?

Sepertinya Super Hero Marvel yaitu Game Spider-Man 2 Banned di region Timur Tengah dan menjadi game selanjutnya yang terkena sensor.

[Rumor] Game Spider-Man 2 Banned di Timur Tengah, Ada Apa?

Game Spider-Man 2 Banned – Sepertinya Game Super Hero Marvel yaitu Spider-Man 2 menjadi game selanjutnya yang terkena sensor di daerah Timur Tengah dan terindikasi terkena ban atau pengunduran waktu perilisan.

Sebelumnya, Sony telah membuka Pre-order untuk game yang rilis di platform PS5 bulan lalu setelah perusahaan ini mengumumkan tanggal rilis game Spider-Man 2 pada tanggal 20 Oktober 2023.

Game Spider-Man 2 Banned di Timur Tengah, Kemungkinan Diundur?

Game Spider Man 2 Banned Karena Tak Lulus Sensor
Game Spider Man 2 Banned Karena Tak Lulus Sensor

Setelah pembukaan Pre-order untuk game tersebut, beberapa pengguna konsol PlayStation yang berada di region Timur Tengah seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait sepertinya tidak dapat melakukan Pre-Order.

Rating Usia untuk Game Spider-Man 2 juga dilaporkan telah dicabut dari situs lokal PlayStation seperti di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab meskipun halaman tersebut masih memperlihatkan tanggal perilisan yaitu 20 Oktober 2023 dan juga “released date to be determined”.

Kemungkinan besar game ini akan mengalami pengunduran perilisan untuk region Timur Tengah. Pihak Sony sendiri masih belum memberikan penjelasan terkait status game tersebut pada region ini.

Game Spider-Man 2 Terindikasi Diundur Karena Sensor?

Game Spider Man 2 Ada Moment Yang Tak Sesuai Adat Dan Budaya Timur Tengah
Game Spider Man 2 Ada Moment Yang Tak Sesuai Adat Dan Budaya Timur Tengah?

Game Spider-Man 2 di region Timur Tengah kemungkinan diundur karena proses sensor untuk menyesuaikan dengan nilai adat dan budaya region tersebut. Saat ini belum ada pernyataan mengenai sensor game tersebut.

Namun film Spider-Man: Across the Spider-Verse sebelumnya tidak lulus sensor dan tidak dirilis di Uni Emirat Arab karena gagal memenuhi peraturan sensor negara tersebut. Hal ini karena beberapa bagian film yang dianggap tidak sesuai denga nilai adat dan budaya.

Game PlayStation 5 lainnya yang juga terkena Banned di region tersebut adalah Final Fantasy 16 karena pihak Square Enix dikabarkan menolak untuk mengubah game untuk memenuhi persyaratan sensor.

Saat ini hanya region Timur Tengah saja yang terkendala proses sensor dan penyesuaian game. Region lainnya direncanakan rilis sesuai dengan jadwal. Game Spider-Man 2 direncanakan rilis pada tanggal 20 Oktober 2023 untuk Platform PlayStation 5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]