Rich Brian Sebut Grup Musik Project Pop Menjadi Inspirasi Bermusiknya

Rich Brian salah satu penyanyi asal Indonesia yang sukses berkarir di luar negeri. Namanya begitu populer di industri musik internasional, terutama pecinta musik rap. Bukan cuma punya kemampuan bernyanyi. Simak info lengkapnya!

Rich Brian Sebut Grup Musik Project Pop Menjadi Inspirasi Bermusiknya

Minggu, 03 September 2023 16:25

Kapanlagi.com - Rich Brian salah satu penyanyi asal Indonesia yang sukses berkarir di luar negeri. Namanya begitu populer di industri musik internasional, terutama pecinta musik rap. Bukan cuma punya kemampuan bernyanyi, musisi kelahiran Jakarta juga dikenal sebagai produser rekaman, dan penulis lagu yang berkarier di Amerika Serikat.

Sukses di luar negeri, bukan berarti Rich Brian tidak punya musisi lokal yang digemari. Meski sulit menyebut satu nama yang berpengaruh dalam karier bermusiknya, tapi penyanyi 23 tahun itu mengungkap ada satu musisi yang menurutnya sering didengarkan sewaktu kecil.

"Kalau ditanya bagaimana tumbuh di Indonesia mempengaruhi musikku, aku sering kali bingung. Karena, kalau dipikir, apa unsur Indonesia yang kumasukkan ke musikku? Salah satu musisi yang sering aku dengarkan waktu kecil adalah Project Pop. Jadi, kayaknya secara tak sadar, mereka menginspirasi musikku," ujar Rich Brian saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

•

1. Industri Musik Indonesia

Penyanyi yang namanya melejit lewat lagu "Dat $tick" memang tak pernah secara spesifik memperkenalkan Indonesia lewat musik. Akan tetapi, ia yakin budaya Indonesia yang membuat dirinya jadi pembeda di industri musik Indonesia.

"Secara tak sadar pasti banyak musik Indonesia yang mempengaruhiku, film Indonesia juga, iklan-iklannya, orang-orangnya. Ya pada dasarnya segala hal dari Indonesia pasti masih mempengaruhi musikku, bahkan sampai sekarang," katanya.

2. GUESS Original x 88rising

Perlu diketahui, Rich Brian dan rapper Warren Hue, yang juga berasal dari Indonesia, bersama label mereka, 88rising, tengah berkolaborasi dengan merek fashion ternama, yakni GUESS. GUESS Original x 88rising saat ini diluncurkan untuk menghadirkan sederet busana yang cocok untuk anak muda. Ada 13 koleksi dari kolaborasi yang diberi nama GUE88 ini.

Busana di koleksi GUE88 mengombinasikan gaya busana kuliahan dengan perpaduan budaya Barat dan Timur. Beragam koleksi disajikan, dari rok tenis, jaket, dan polo, yang sporty dan klasik.

"Kami membangun kerjasama yang baik dengan 88rising. Mereka adalah bagian dari keluarga besar GUESS dan kami bangga bisa terus berkolaborasi dam mendukung gerakan-gerakan dari 88rising," ungkap Nicolai Marciano, Chier og New Business Development GUESS.