Review Film Locked In, Trending 3 di Netflix Indonesia

Locked In adalah film thriller psikologis yang disutradarai oleh Nour Wazzi dan ditulis oleh Rowan Joffe, baru-baru ini mendapatkan trending 3 di Netflix Indonesia.

Review Film Locked In, Trending 3 di Netflix Indonesia
image

Film Locked In menceritakan tentang kisah Lina, yang tidak bahagia karena harus selalu mengurus suaminya yang sakit-sakitan dan tidak ingin sembuh, juga harus melayani ibu angkatnya. Ia seakan adalah pembantu. Itu yang menyebabkan Lina dendam dan ingin menghancurkan keluarga tersebut. 

Locked In adalah film thriller psikologis yang disutradarai oleh Nour Wazzi dan ditulis oleh Rowan Joffe, rilis di Netflix pada 1 November 2023. Baru-baru ini film Locked In mendapatkan trending 3 di Netflix Indonesia.

Film dimulai dengan menampilkan Katherine, ibu angkat Lina yang terbaring lemah di rumah sakit dengan penuh luka. Ia mengidap Locked In Syndrome, yaitu hilangnya fungsi anggota tubuh dan bicara. Ia berkomunikasi dengan gerakan mata. Sayangnya, mata Katherine tidak bisa digerakkan karena lukanya. 

Sementara, Nicky Mackenzie, perawat neurologis di rumah sakit yang merawat Katherine, berusaha mengungkap apa penyebab Katherine bisa terluka parah hingga masuk rumah sakit. Nicky merawat luka di mata Katherine sampai dia bisa menggerakan matanya. 

Nicky menemui Lina dan menyuruhnya bercerita tentang kehidupannya bersama Katherine. Lina menceritakan bahwa ibunya dan Katherine dulunya bersahabat. Ibu Lina meninggal, Lina diangkat anak oleh Katherine. Katherine memiliki suami dan anak tiri bernama Jamie. 

Suatu ketika, suami Katherine meninggal dan hak warisnya jatuh kepada Jamie sebagai anak kandung suaminya. Katherine tidak mendapatkan warisan sedikit pun, membuat hubungannya dengan Jamie merenggang. Padahal saat itu Jamie masih kecil. 

Jamie kecil yang memang memiliki riwayat penyakit kejang, sering berpura-pura kambuh demi mendapat perhatian ibunya. Namun, hanya Lina yang paham dan mereka saling mencintai satu sama lain. 

Ketika sudah sama-sama dewasa, Lina dan Jamie menikah. Sampai sini saja kisah yang Lina ceritakan kepada Nicky. Ada kisah sebenarnya yang dia rahasiakan. 

Sebenarnya, Lina tidak bahagia karena seumur hidupnya dia harus 24 jam mengurus Jamie yang penyakitan. Sedangkan Jamie hanya pasrah dan tidak bersemangat untuk sembuh.

Karena Jamie sakit, membuat mereka sering berinteraksi dengan dokter pribadi keluarga, bernama dr. Robert Lawrence. Diam-diam Lina berpacaran dengan dr. Lawrence. 

Hubungan Lina dengan dr. Lawrence membuat konflik besar terjadi. dr. Lawrence mengajak Lina kabur dari keluarga itu. Namun, sebagai seorang dokter yang memacari pasiennya, tentu melanggar kode etik dan jika ketahuan maka reputasinya akan hancur.

Sayangnya, Jamie, telah mengetahui rahasia mereka karena telah membaca buku harian milik Lina. Dr. Lawrence mempengaruhi Lina untuk membunuh Jamie dan Katherine demi menghilangkan jejak. 

Terjadi konflik yang pelik di antara mereka, juga banyak plot twist di sini. Sementara, di rumah sakit, Nicky juga terus berusaha mengungkap rahasia keluarga Katherine melalui isyarat yang diberikan Katherine dari kedipan dan gerakan matanya. Kisah-kisah selanjutnya dan siapa pelaku sebenarnya bisa disaksikan sendiri di Netflix. 

Film ini memberikan nuansa ketegangan dan membuat sedikit pusing karena konfliknya yang berbelit-belit dengan alur maju mundur. Terdapat banyak plot twist yang tidak terduga yang membuat penonton semakin bertanya-tanya. Namun, film ini tetap seru untuk ditonton.