Renaissance: A Film By Beyonce Tayang 21-24 Desember di Indonesia

Renaissance: A Film By Beyoncé, film konser tur dunia Beyoncè, dipastikan tayang di bioskop Indonesia pada 21-24 Desember.

Renaissance: A Film By Beyonce Tayang 21-24 Desember di Indonesia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Renaissance: A Film By Beyoncé, film konser tur dunia Beyoncè dipastikan tayang di bioskop Indonesia. Penayangan film itu berlangsung pada 21-24 Desember.

Jadwal tayang itu diumumkan CBI Pictures selaku distributor film lewat unggahan di media sosial sekaligus detail informasi harga tiket dan jadwal penjualan tiket presale pada Jumat (15/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

" tayang di bioskop mulai 21 Desember 2023," takarir posting tersebut.

Menurut keterangan distributor, jam penayangan Renaissance: A Film By Beyoncé akan tersedia secara terbatas di setiap periode tanggal pemutaran.

Pemutaran film Rennaisance: A Film by Beyoncé periode pertama 21-22 Desember tersedia pukul 18.15 WIB. Sedangkan untuk pemutaran film periode kedua 23-24 Desember 2023 pada pukul 12.15 WIB.

Harga tiket menonton film Rennaisance: A Film by Beyoncé juga disesuaikan dengan wilayah. Wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan, tiket dibanderol dengan harga Rp150 ribu. Sedangkan kota-kota lainnya dibanderol Rp100 ribu.

[Gambas:Video CNN]

"Presale, Jumat 15 Desember, 15.00 WIB."

Unggahan tersebut turut menyertakan poster film resmi Rennaisance: A Film by Beyoncé yang menampilkan artwork dengan wajah sang diva mengenakan kostum bergarya distopian nan futuristik.

Diberitakan Variety, Sabtu (30/9), film konser ini merupakan bagian dari proyek yang sebenarnya sudah dikerjakan selama beberapa tahun terakhir, termasuk soal dokumenter pembuatan album Renaissance.

Sumber menyebut proyek tersebut mengikuti langkah Taylor Swift yang mendokumentasikan turnya, The Eras Tour, dengan kesepakatan bisnis yang menguntungkan musisi itu.

Sementara itu, tur Renaissance World Tour telah berakhir pada 1 Oktober dengan pertunjukan di GEHA Field Arrowhead Stadium, Kansas City.

Sejauh ini, tur tersebut sudah ditonton lebih dari 2,2 juta orang dengan pendapatan mencapai US$461 juta. Variety memperkirakan, hingga sepenuhnya rampung nanti, tur ini bisa mengantongi lebih dari US$500 juta atau Rp7,7 triliun (US$1=Rp15.493).

Renaissance World Tour diumumkan pertama kali pada Februari 2023 dan tiket konser pembuka ini terjual habis dengan cepat hingga penyelenggara menambah tanggal konser.

Beyonce kembali hanya berkunjung ke Eropa dan Amerika Utara untuk tur bertitel tur dunia ini. Dua tur sebelumnya Beyonce juga hanya datang ke negara-negara Barat tersebut.

Renaissance merupakan album yang berhasil menguasai tangga album populer AS Billboard 200 dan menjadi album dari musisi perempuan pertama yang menempati posisi itu pada 2022.

Menurut data Luminate yang dilaporkan oleh Hollywood Reporter, Minggu (7/8) waktu AS, Renaissance terjual lebih dari 332 ribu kopi unit setara album pada pekan pertamanya hingga 4 Agustus lalu.

Dari total tersebut, 190 ribu penjualan merupakan album fisik, 138 ribu dari album setara streaming (SEA), dan empat ribu dari album setara trek (TEA).

[Gambas:Twitter]

(far/chri)