5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!

Buya Hamka Vol II, tancap gas

5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!

Bulan Juni memang masih cukup lama, namun beberapa rumah produksi Indonesia telah mengumumkan tanggal tayang bagi beberapa film produksinya. Hal ini sangatlah bagus, mengingat ketatnya persaingan akhir-akhir ini, membuat para rumah produksi harus semakin cerdas dalam mempromosikan film mereka, agar banyak ditonton.

Tidak melulu film horor, di bulan Juni ternyata cukup banyak film-film yang bergenre non horor. Dimulai dari lanjutan film yang telah berhasil menembus angka satu juta penonton hingga film bergenre komedi, berikut ini ada 5 film Indonesia non horor yang akan tayang dari awal Juni hingga akhir Juni 2023.

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang di Tahun 2023, Ada Suzzanna

1. Film Detektif Jaga Jarak

5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!Detektif Jaga Jarak (dok. Seven Sunday Films / Detektif Jaga Jarak)

Film Detektif Jaga Jarak adalah sebuah film yang dibintangi oleh Marthino Lio, Bimasena Prisai Susilo, Hana Malasan, Tubagus Ali dan Givina Lukita. Film yang bergenre drama komedi ini, merupakan hasil produksi kolaborasi antara Seven Sunday Films dengan Temata Studios. Dimana untuk kursi sutradara sendiri, diduduki oleh Rahabi Mandra.

Detektif Jaga Jarak, menceritakan tentang perjuangan seorang pria bernama Almond Surendra (Marthino Lio), dalam mengumpulkan biaya untuk modal pernikahan. Mengambil latar disaat pandemi covid, Almond merasa sangat kesulitan untuk mengumpulkan biaya pernikahan, di tengah-tengah semua orang harus bekerja dengan cara yang terbatas.

Tidak pernah berhenti berusaha, setelah pertemuan Almond dengan seseorang yang sangat meyakinkan, Almond memilih untuk menjadi seorang detektif. Dia yakin dan percaya, bahwa profesi ini bisa dengan cepat mendapatkan uang, serta akan lebih mudah dikerjakan di saat pandemi covid. Detektif Jaga Jarak  sendiri akan tayang tanggal 1 Juni, 2023.

2. Film Star Syndrome

5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!Star Syndrome (dok. Mahakarya Pictures / Star Syndrome)

Masih dari genre komedi, kali ini ada film Star Syndrome. Sebuah film yang dibintangi oleh Gilang Dirga, Kezia Aletheia, Tissa Biani, Maisha Kanna, Tanta Ginting dan Tora Sudiro. Dimana film yang akan tayang di tanggal 8 Juni 2028 ini, merupakan hasil garapan dari Soleh Solihun dan diproduksi oleh Mahakarya Pictures.

Star Syndrome, menceritakan tentang seorang penyanyi yang ingin kembali berkarir, setelah sekian lama berhenti dari dunia industri musik. Dahulunya penyanyi ini memang sangatlah terkenal, dengan mengawali kariernya sebagai vokalis band Jay and The Others. Namun siapa sangka, industri musik yang disukai saat ini, sangat berbeda dengan dahulu, di saat dirinya sedang dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Tayang di Netflix Mei 2023, Drama hingga Horor

3. Film Onde Mande!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!Cupikan film Onde Mande! (dok. Visinema Pictures / Onde Mande!)

Lagi-lagi bergenre drama komedi, ada film Onde Mande!. Film ini dibintangi oleh sederet bintang hits Indonesia, seperti Jajang C. Noer, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Shahabi Sakri. Digarap oleh Paul Agusta, film ini menjadi kali kedua Shenina Cinnamon dan Emir Mahira dipasangkan dalam satu judul film, setelah Dear David.

Onde Mande!, menceritakan tentang seorang guru bernama Angku Wan, yang mendapatkan sebuah undian berhadiah dari sebuah sabun, dengan total bernilai milyaran rupiah. Tidak digunakan untuk sendiri, sang guru memilih untuk menggunakan uang hadiah tersebut untuk memajukan desanya, agar bisa lebih berkembang.

Namun sayang, sang guru ternyata meninggal dunia secara mendadak. Alhasil, para pengurus desa pun, membuat sebuah rencana agar uang hadiah tersebut bisa tetap didapatkan. Salah satu caranya adalah dengan berpura-pura, bahwa Angku Wan masih hidup dan uangnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan desa. Onde Mande! sendiri akan tayang di tanggal 22 Juni 2023. 

4. Film Ganjil Genap

5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!Ganjil Genap (dok. MD Pictures / Ganjil Genap)

Lanjut, ada film Ganjil Genap yang akan tayang di tanggal 29 Juni 2023. Film ini dibintangi oleh Clara Bernadeth, Oka Antara, Baskara Mahendra. Dimana sutradara yang menggarap film ini sendiri adalah Bene Dion, yang berkolaborasi dengan rumah produksi MD Pictures. Bagi yang belum tahu, Bene Dion adalah sutradara dari film Ngeri-ngeri Sedap (2022).

Ganjil Genap, menceritakan tentang sepasang kekasih, yang telah lama menjalin hubungan, tanpa adanya masalah yang besar. Namun secara tiba-tiba dan tanpa ada alasan yang jelas, pihak laki-lakinya malah meminta untuk putus dan mengakhiri hubungan ini. Tentunya, karakter yang diperankan oleh Clara Bernadeth ini, merasakan patah hati dan merasakan kehilangan yang sangat mendalam.

5. Film Buya Hamka Vol. II

5 Film Indonesia Non Horor yang Tayang di Juni 2023. Bersiap-siaplah!Buya Hamka (dok. Falcon Pictures / Buya Hamka)

Seperti yang kita sama-sama ketahui, film Buya Hamka mempunyai 3 bagian atau Vol. Dimana untuk Vol pertama sendiri, telah tayang mulai dari tanggal 19 April 2023, dengan jumlah penonton telah menembus angka satu juta penonton lebih. Nah, untuk Vol II ternyata akan tayang di bulan Juni, lebih tepatnya di tanggal 29 Juni 2023.

Buya Hamka bagian dua sendiri, akan mempunyai konflik yang lebih banyak dari pada bagian pertamanya. Dimana di bagian dua ini, akan menceritakan tentang usaha Buya Hamka di Medan untuk menyatukan masyarakat dan militer di masa Agresi Militer Belanda II, pindahnya Buya Hamka ke Jakarta dan membangun Masjid Al-Azhar, hingga Buya Hamka difitnah terlibat dalam pemberontakan pada Soekarno sehingga ditahan.

Di Bulan Juni sepertinya para pecinta film Indonesia akan lebih banyak disuguhkan dengan drama komedi, daripada genre horor. Meskipun sebenarnya, ada juga beberapa film horor yang akan tayang dibulan Juni, salah satunya yang dibintangi oleh Anya Geraldine.

Baca Juga: 9 Film dan Series Indonesia yang Siap Tayang Juni 2023, Ragam Genre!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.