Rekomendasi 6 Game Rhythm yang Dapat Diunduh Di Android

Indogamers telah merangkum beberapa game rhythm terbaik yang dapat diunduh di Android.

Rekomendasi 6 Game Rhythm yang Dapat Diunduh Di Android

Indogamers.com - Bermain game dengan genre rhythm atau ritme mungkin terasa asing bagi sebagian besar pengguna smartphone Android.

Namun sejatinya, game rhythm telah lama menjadi teman setia sejak era PlayStation 1 melalui game Guitar Hero. Ingatkan momen itu?

Game rhythm mengajak pemain untuk bergerak seiring irama musik di dalamnya. Genre ini telah populer sejak tahun 1998 dan masih terus diminati hingga kini.

Baca Juga: EA Sports Akan Gratiskan Game F1 23 Selama Event Formula 1 di Las Vegas

Kini, game rhythm kembali meraih popularitasnya di platform Android. Ada beragam pilihan game yang membiarkan pemain tenggelam dalam alunan musik sambil tanpa sadar berjoget.

Indogamers telah merangkum beberapa game rhythm terbaik yang dapat diunduh di Android. Selain mengevokasi nostalgia tahun 2000-an, pemain juga dapat menikmati berbagai jenis musik saat bermain game di waktu luang.

1. Arcaea

image
Ilustrasi Arcaea

Bagi penggemar anime dan musik, Arcaea dapat menjadi pilihan yang tepat. Game ini menawarkan gameplay yang mengingatkan pada Guitar Hero, game legendaris.

Baca Juga: Trailer Resmi GTA VI Akan Dirilis pada Moment Ulang Tahun Rockstar Games

Dengan "jembatan musik" tak berujung dan titik yang harus ditap secara presisi, Arcaea menghadirkan lebih dari 90 lagu dari 50 artis, lengkap dengan tiga tingkat kesulitan per lagu.

Meskipun tersedia secara gratis, terdapat pilihan pembelian dalam aplikasi untuk mendapatkan lebih banyak pustaka musik.

2. Dynamix

image
Ilustrasi Dynamix

Dynamix menawarkan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan Arcaea. Game ini menyediakan 20 lagu secara gratis, dan pemain dapat membeli lagu tambahan melalui opsi pembelian dalam game.

Baca Juga: Rekomendasi Game Hack and Slash yang Seru di PC, Bisa Download Melalui Steam

Dynamix menguji kecepatan tangan pemain, tidak hanya dengan menekan setiap nada musik, tetapi juga dengan melakukan swipe untuk memberikan efek musik yang lebih enak didengar.

Dengan tema anime dan tampilan neon cerah yang mencolok, Dynamix menarik perhatian pemain.

3. Cytus

image
ilustrasi Cytus

Dikembangkan oleh Rayark International, Cytus adalah game rhythm dengan nuansa yang berbeda. Menyediakan 200 lagu dan 400 variasi dari komposer terkenal, Cytus mengusung metode permainan yang berbeda dari DDR.

Baca Juga: Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan iCloud

Pemain harus menekan benda berbentuk lingkaran (Notes) saat garis (Scan Line Aktif) bergerak melewati mereka. Game ini juga memiliki alur cerita dan 9 tingkat kesulitan.

4. SuperStar SMTOWN

image
Ilustrasi

Tidak hanya lagu anime, SuperStar SMTOWN menawarkan berbagai lagu K-Pop dengan tampilan game rhythm. Dengan puluhan lagu dari artis SM Entertainment seperti TVXQ, Super Junior, SNSD, EXO, Red Velvet, NCT, Aespa, dan lainnya, pemain harus menuntaskan misi satu per satu dengan tiga tingkat kesulitan. Koleksi kartu juga diperlukan untuk meningkatkan poin.

5. Hatsune Miku: Colorful Stage

image
ilustrasi

Merupakan spin-off dari seri permainan PlayStation Hatsune Miku: Project DIVA, Hatsune Miku: Colorful Stage! menampilkan penyanyi virtual seperti Hatsune Miku, Kagamine Rin/Len, Megurine Luka, Meiko, dan Kaito. Game ini juga memperkenalkan 20 karakter baru dengan suara dari dubber terkenal Jepang.

Baca Juga: Daftar Game PC Open World Terbaik di Steam 2023

Semua lagu pada Project Sekai dilisensikan dan dipublikasikan oleh Bushiroad pada penjualan Album dan Single, dan Karent untuk kreator yang menjual lagu mereka sendiri. Game ini memiliki lima mode kesulitan, yakni easy, normal, hard, expert, dan master.

6. Tiles Hop: EDM Rush!

image
Ilustrasi

Tiles Hop: EDM Rush! merupakan game musik dan ritme pilihan editor di Play Store. Menggabungkan permainan cepat dengan irama musik berkualitas tinggi seperti drum, piano, atau gitar, pemain harus menuntun bola dari ubin ke ubin sesuai ritme musik.

Game ini menawarkan fitur seperti konten yang dihasilkan otomatis, kontrol sekali sentuh, 30+ lagu menyenangkan, 20+ latar belakang berbeda, dan lain-lain.