Putri Brawijaya Tundukkan Unair di LIMA Futsal EJC Season 7

BREAKINGNEWS.CO.ID –  Putri Universitas Brawijaya memetik kemenangan pada laga kedua LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 dengan menekuk Universitas Airlangga dengan skor 4-0, Senin (18/11/2019).

Putri Brawijaya Tundukkan Unair di LIMA Futsal EJC Season 7

BREAKINGNEWS.CO.ID –  Putri Universitas Brawijaya memetik kemenangan pada laga kedua LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 dengan menekuk Universitas Airlangga dengan skor 4-0, Senin (18/11/2019).

UB membuka kran gol dalam laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, ini lewat tembakan Yuliani Khoirun Nikmah pada menit 12.  Gol pertama ini membuat tim tuah rumah meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, selang tiga menit kemudian,  Student athlete UB, Firdausi Naila Tuzzahra, berhasil memperbesar keunggulan timnya setelah memaksimalkan dengan baik umpan   Nanda Yulestina Augustine.

Unair berusaha untuk mengejar keunggulan lawan. Akan tetapi, para pemain UB menunjukkan pertahanan yang baik sehingga Unair sulit menciptakan peluang. Skor akhir babak pertama 2-0 untuk keunggulan UB.

UB berhasil menambah keunggulan pada menit ke-21. Pemain bernomor punggung 15, Yuliani Khoirun Nikmah, berhasil mencetak gol setelah mendapapatkan umpan dari Atika Miftahurahma.

UB kembali mencetak gol pada menit ke-28. Amelia Firda Reswahindra berhasil menyarangkan bola ke gawang Unair setelah mendapatkan umpan lambung dari Firdausi Naila Tuzzahra.

Unair mendapatkan peluang pada menit ke-31. Namun, sang kapten, Nissa Amandhea Wahyudjati gagal memaksimalkan dengan baik. Unair terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-37. Akan tetapi, tembakan mendatar Nissa Amandhea Wahyudjati masih melebar dari gawang UB. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan UB pada pertandingan ini.

Pelatih tim putri Universitas Brawijaya (UB), Rizal Achmad Fatoni, mengatakan, “Pertandingan pertama memang selalu sulit karena para pemain harus beradaptasi dengan lapangan. Akan tetapi, para pemain dapat mengatasi hal tersebut sehingga mereka bermain dengan tenang. Ini merupakan musim ketiga bagi tim putri UB di LIMA Futsal. Kami mempunyai target untuk bisa menjadi juara dan membanggakan nama baik kampus.”

Hal yang sama juga diungkapkan oleh asisten pelatih Universitas Airlangga, Delly Siam Sari. Menurutnya, para pemain Unair gugup pada pertandingan pertama di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. “Para pemain merasakan gugup pada pertandingan pertama kami di turnamen musim ini. Kami tetap melakukan evaluasi agar mendapat poin penuh di pertandingan selanjutnya. Pihak kampus sangat mendukung tim putri Unair sehingga kami akan berusaha untuk membanggakan nama baik kampus,” ujarnya.

Tak ada perubahan di klasemen Pul Putri LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. UB tetap bertahan di posisi runner-up sedangkan Unair berada di posisi keempat klasemen Pul Putri. Tim putri Unair akan kembali bermain pada Rabu (20/11) melawan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pukul 13.00 sedangkan tim putri UB akan bertemu dengan Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) pada Kamis (21/11) pukul 13.00.