Punya Rencana Nonton Konser di Luar Negeri? Ini Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan

Jakarta - Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan bagi Anda yang berencana nonton konser di luar negeri. Apa saja?

Punya Rencana Nonton Konser di Luar Negeri? Ini Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan
image

Jakarta – Tahun 2023 menjadi tahun ‘come back’-nya semarak musim konser yang telah lama dinanti. Hampir tiap minggu muncul pengumuman menggembirakan dari berbagai musisi yang akan mengadakan world tour konser secara bergantian. 

Sebagai penggemar, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan kita untuk menyaksikan musisi kesayangan tampil secara live, bahkan jika sampai harus terbang ke negeri seberang pun akan kita lakukan. 

Tapi persiapan untuk nonton konser di luar negeri tentunya beda. Berikut, berbagai tips yang mungkin berguna untuk persiapan Anda menghadiri konser sang idola. Simak, yuk!

1. Gercep saat war tiket

Konser di luar negeri berarti Anda bersaing dengan penggemar dari berbagai negara yang juga ingin menonton musisi kesayangan itu. Seperti yang belakangan ini sering terlihat, war tiket itu sengit. 

Di mana, Anda harus sudah siap dengan data diri dan juga alat pembayaran yang simple dan praktis namun tetapsecure saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut. 

Jangan sampai Anda masih ribet cari kartu kredit atau kartu debit Anda, sementara waktu countdown pembayaran tiket sudah habis.

2. Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

Begitu berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya Anda segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja kamu harus beli tiket pesawat dan booking penginapan. 

Dengan memanfaatkan aplikasi travel online, Anda bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal kamu. Untuk menghemat transportasi, kamu bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. 

Jangan lupa, Anda juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.

3. Persiapkan itinerary selama di sana

Mumpung ke luar negeri, Anda bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser Anda. 

Dengan semuanya serba online, Anda pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu kamu mengatur itinerary dengan lebih mendetail. Eits, tapi jangan sampai kebablasan, ya, sampai uang Anda habis untuk persiapan perjalanan ini.

4. Siapin budget ekstra untuk merchandise

Ngomongin soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser seringkali menyiapkan berbagai merchandise yang lucu dan menarik, bahkan beberapa di antaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser. 

Rugi banget jika sampai kelewatan untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konser.

Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja mengatakan, kehadiran pembayaran digital membuat banyak generasi muda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman baru, termasuk melakukan perjalanan dan menikmati hiburan di tempat yang baru dengan mudah. 

“bluVirtual Card dari blu by BCA Digital ini hadir untuk mendukung passion para generasi muda dalam memenuhi berbagai kebutuhannya dengan mudah, praktis, dan aman,” pungkasnya, dikutip Rabu, 5 Juli 2023.(*)

Editor: Galih Pratama