Polisi Catat 31 TPS Jakbar Rawan

BREAKINGNEWS.CO.ID - Sedikitnya 31 TPS di Jakarta Barat rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Kerusuhan, gangguan pelaksanaan, hingga Intimidasi tercatat terjadi. “Kami mengantisipasi gangguan. Dalam analisis kami, sedikitnya ada 31 TPS rawan, sementara yang aman tercatat 6698 TPS,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (4/4/2019).

Polisi Catat 31 TPS Jakbar Rawan

BREAKINGNEWS.CO.ID - Sedikitnya 31 TPS di Jakarta Barat rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Kerusuhan, gangguan pelaksanaan, hingga Intimidasi tercatat terjadi.

“Kami mengantisipasi gangguan. Dalam analisis kami, sedikitnya ada 31 TPS rawan, sementara yang aman tercatat 6698 TPS,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (4/4/2019).

Hengki memaparkan, di Jakarta Barat sendiri, sedikitnya ada 6.730 TPS yang tersebar di 56 kelurahan dari 8 kecamatan. Ribuan TPS itu nantinya mendapatkan penjagaan ketat dari kepolisian, khususnya TPS khusus untuk tahanan.

Kabag Op Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso menambahkan gelar pasukan telah dilakukan pihaknya Senin (1/4/2019) lalu. Pengecekan anggota hingga kendaraan dilakukan dalam pengamanan pemilu.

Dalam pemilu nantinya, 2.301 pasukan gabungan akan berjaga mengamankan pemilu. Mereka terdiri dari 971 pasukan polres, 400 BKO Polda Metro Jaya, TNI sebanyak 830 personil, dan 100 personil dari brimob.

"Apel Gelar kesiapan kali ini kami gelar dalam rangka pengecekan masing-masing perorangan anggota polri baik sikap maupun tampang personil Polri,” ujarnya.

Memastikan keamanan pemilu, Priyo menegaskan, pihaknya akan monitoring langsung anggota. Netralitas polisi dan jaminan keamanan saat mencoblos menjadi prioritasnya.