Playstation Showcase 2023 — Phantom Blade Zero Tunjukkan Trailer Perdana

Phantom Blade Zero diumumkan di PlayStation Showcase 2023, game dengan gabungan antar dunia Dark Fantasy dengan seni bela diri pedang.

Playstation Showcase 2023 — Phantom Blade Zero Tunjukkan Trailer Perdana

Phantom Blade Zero Diumumkan – Menggunakan lore Dark Fantasy sebagai acuan utama dalam sebuah game soulslike atau RPG serius dan mempunyai cerita berat. Entah kenapa kedua komponen tersebut sangat cocok apabila digabungkan.

Tidak lupa juga game tersebut mempunyai desain musuh yang sangat mengintimidasi serta mekanik gameplay. Hal ini membuat kita harus tetap fokus dan konsentrasi sembari menikmati dunianya yang unik dan juga menyeramkan disaat yang sama

Beberapa game seperti seri souls, termasuk Elden Ring, Wo Long, NioH, The Witcher, dan lainnya sukses mengeksekusi apa yang diharapkan dari game dengan latar dunia serta lore Dark Fantasy seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

Kali ini, sepertinya developer lain juga ingin mencoba menggabungkan Dark Fantasy dengan sebuah mekanisme yang cukup seru, yaitu Martial Arts berpedang. Kira – kira game apa dan siapa yang mengembangkannya? Mari kita bahas~

Phantom Blade Zero Diumumkan, Gabungkan Dark Fantasy dan Martial Arts

Phantom Blade Zero Diumumkan
Phantom Blade 0

Game yang diberi nama Phantom Blade 0 atau Phantom Blade Zero ini merupakan sebuah game yang lahir dari sebuah developer yang bernama S-Game dan diumumkan pada acara Playstation Showcase 2023 dini hari tadi.

Phantom Blade 0
Phantom Blade Zero

Phantom Blade Zero ini nantinya akan berlatar tempat di mitologi China yang mempunyai beberapa makhluk – makhluk yang cukup unik dan juga mempunyai desain dengan gaya Dark Fantasy serta Steampunk yang beberapa diantaranya sangat khas dengan budaya serta makhluk mitologi China.

YouTube video

Selain dunia dan tipe musuhnya, mekanisme gameplay game ini bisa dikatakan cukup berbeda dan satisfying, dimana nantinya kita bisa melawan musuh – musuhnya dengan gerakan yang sangat fluid layaknya murid padepokan bela diri dalam berpedang.

Bagaimana tidak, jika kalian melihat trailer gameplay-nya, karakter kita bisa melakukan gaya gaya bela diri yang tentu saja belum pernah penulis lihat di game lainnya yang mempunyai mekanisme bertarung dengan pedang. Mekanisme travelsal dari game ini juga sepertinya akan seru, karena salah satu adegan di trailer menunjukkan karakter kita bisa berjalan di dinding layaknya seorang ninja.

Bukan Merupakan Game Pertama dari S-Game

Phantom Blade 0 Game
Bukan Game Phantom Blade Pertama

Ternyata, walaupun nampaknya game ini merupakan game pertama yang mereka rilis, namun ini bukanlah game Phantom Blade pertama yang mereka buat dan rilis karena sebelumnya masih ada game Phantom Blade Executioners yang dirilis untuk Android, IOS, dan PC. Namun, uniknya game Executioners ini mempunyai grafis serta gameplay yang sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan Phantom Blade 0.

YouTube video

Belum diketahui kapan game Phantom Blade 0 akan dirilis, namun untuk saat ini gamenya akan eksklusif untuk PS5 serta PC melalui Steam dan Epic.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game, Game Playstation, atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].