Pamali: Dusun Pocong Raih 1,08 Juta Penonton Usai Tayang 12 Hari

Pamali: Dusun Pocong berhasil mencetak angka 1,08 juta penonton pada hari ke-12 penayangan.

Pamali: Dusun Pocong Raih 1,08 Juta Penonton Usai Tayang 12 Hari
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Pamali: Dusun Pocong berhasil mencetak angka 1,08 juta penonton pada hari ke-12 penayangan. Capaian itu diumumkan melalui akun resmi film pada Selasa (24/10).

Dalam pengumuman itu, Pamali: Dusun Pocong disebut telah mendapatkan 1.087.378 penonton usai tayang kurang dari dua pekan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Banyak banget ya korban Pamali: Dusun Pocong sampai hari ke-12. Terima kasih buat antusiasmenya," tulis akun resmi Instagram @pamalimovie.

Dengan perolehan ini, Pamali: Dusun Pocong menjadi film Indonesia ke-12 yang berhasil meraih 1 juta penonton atau lebih di layar lebar sepanjang tahun 2023.

[Gambas:Instagram]

Film horor itu saat ini berada di peringkat ke-12, di bawah Khanzab serta Sosok Ketiga. Namun, Pamali: Dusun Pocong berpeluang naik setidaknya hingga peringkat 9.

Sebab, film yang dibintangi Fajar Nugra itu hanya terpaut sekitar 200 ribu penonton dari Buya Hamka yang menempati posisi ke-9. Film ini juga relatif masih memiliki jadwal tayang yang cukup panjang di bioskop.

Pamali: Dusun Pocong mengisahkan tiga petugas medis bernama Mila (Yasamin Jasem), Gendis (Dea Panendra), dan Puput (Arla Aliani) yang dikirim ke sebuah dusun untuk sebuah pekerjaan. Mereka diminta membantu penanganan korban wabah misterius di dusun tersebut.

Ketiga perempuan itu ditemani dua orang penggali kubur bernama Deden (Bukie B. Mansyur) dan Cecep (Fajar Nugra). Mereka berlima memulai perjalanan menuju desa, hingga akhirnya tiba di salah satu dusun.

Namun, teror mencekam muncul ketika ada banyak pocong yang menghantui hingga memburu nyawa mereka berlima. Ketakutan semakin menjadi-jadi saat mereka menyadari telah melanggar sebuah aturan.

Film ini merupakan sekuel dari film Pamali (2022) yang juga digarap sutradara Bobby Prasetyo dengan Evelyn Afnilia sebagai penulis naskah.

Pamali: Dusun Pocong kembali menampilkan Fajar Nugra yang ikut bergabung dalam film pertama. Fajar kembali memerankan karakter Cecep, tetapi dengan peran yang lebih sentral dalam film tersebut.

Selain itu, Pamali: Dusun Pocong juga diramaikan sederet aktor Indonesia lainnya. Sebut saja Dea Panendra, Yasamin Jasem, Arla Aliani, Bukie B. Mansyur, Anantya Kirana, hingga Ence Bagus.

Pamali: Dusun Pocong masih tayang di bioskop Indonesia sejak 12 Oktober 2023.

(frl/pra)