Kisah Sukses Bangun Klub Sepakbola Remaja Papua Lewat Film Indonesia dari Timur

JAKARTA - Film Indonesia dari Timur, sebuah karya yang memaparkan semangat dan kebersamaan Indonesia melalui sepakbola, resmi diperkenalkan ke publik. Disutr...

Kisah Sukses Bangun Klub Sepakbola Remaja Papua Lewat Film Indonesia dari Timur
image

JAKARTA - Film "Indonesia dari Timur," sebuah karya yang memaparkan semangat dan kebersamaan Indonesia melalui sepakbola, resmi diperkenalkan ke publik. Disutradarai oleh Ari Sihasale dan diproduksi oleh Ari Sihasale & Nia Sihasale, film ini mengangkat kisah nyata perjuangan sebuah tim sepak bola Papua dalam meraih masa depan penuh harapan.

Dibintangi oleh Ibnu Jamil, Ari Sihasale, Donny Alamsyah, Marcellino Lefrandt, dan Dinda Ghania, "Indonesia Dari Timur" juga memperkenalkan bintang-bintang muda sepakbola Papua, antara lain Yesaya Kogoya, Richardo Youwe, Yulianus Yual, Karel Fonataba, dan Michael Twenty.

Film ini tidak hanya menghadirkan hiburan untuk pecinta film nasional dan sepakbola, tetapi juga memperkenalkan keindahan alam Papua, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

"Dengan dukungan Bhinneka Multi Media dan Alenia Pictures, "Indonesia Dari Timur" siap menyentuh hati penonton dari Sabang hingga Merauke dengan tagar #PapuaManyala #Manyala #BersamaManyala," ujar Ari Sihasale, dalam momen jumpa pers usai press screening di Epicentrum XXI Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Eksekutif Produser, Helmalia Putri, menyoroti kehangatan keluarga, kebersamaan, dan kesetiaan sebagai inti dari film ini.

Helmalia Putri menuturkan, film Indonesia Dari Timur membuktikan bahwa nilai-nilai ini dapat mengatasi persoalan besar dalam cerita ini, mengobarkan semangat 'Manyala' untuk generasi muda Indonesia," tuturnya.

Sang Produser, Nia Sihasale Zulkarnaen, menyampaikan bahwa film Indonesia Dari Timur adalah bentuk cinta kami kepada Tanah Air Indonesia, terinspirasi dari sepakbola sebagai olahraga pemersatu bangsa.

"Kisah ini diangkat dari kisah nyata di tanah Papua, menjadi gambaran sepakbola yang diperankan oleh bintang-bintang muda Papua," ungkap Nia.

Sutradara dan Produser, Ari Sihasale, menegaskan, "Film ini menggambarkan gudang talenta sepak bola Indonesia, diwakili oleh Papua. Ini adalah karya untuk mengobarkan semangat persatuan dengan tagline 'Manyala!'

Sinopsis

Berawal dari Edu, seorang pilot senior yang mendapat tugas membangun tim sepakbola remaja di Papua, "Indonesia Dari Timur" mengisahkan perjuangan untuk meraih kesuksesan dalam turnamen bergengsi. Dengan konflik internal dan tantangan yang dihadapi, apakah Edu dan pelatih John mampu menyatukan kembali pemain yang tersebar?

Film ini bukan sekadar hiburan, "Indonesia Dari Timur" diharapkan menjadi pemersatu bangsa melalui sepakbola, mengingatkan kita untuk terus bersatu membangun keluarga Indonesia yang kuat. (Yazid N). ***