Joaquin Phoenix Sempat Pingsan Kala Syuting Beau Is Afraid

Joaquin Phoenix sempat mengalami kelelahan hebat hingga pingsan ketika syuting film terbaru berjudul Beau Is Afraid.

Joaquin Phoenix Sempat Pingsan Kala Syuting Beau Is Afraid
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Joaquin Phoenix sempat mengalami kelelahan hebat hingga pingsan ketika syuting film terbaru berjudul Beau Is Afraid. Kejadian itu diungkapkan oleh Ari Aster selaku sutradara film tersebut.

Aster menjelaskan Phoenix semaput ketika sedang menemani lawan mainnya, Patti Ann LuPone, syuting bagian adegannya.

"Di akhir film pada minggu terakhir, dia bekerja dengan Patti, dan ada adegan yang sangat intens untuk Patti," tutur Aster, seperti diberitakan Screen Rant pada Minggu (2/4).

"Dan kamera diarahkan pada Patti, bukan kepada Joaquin Phoenix," lanjut Aster.

Di tengah proses syuting, Joaquin Phoenix kemudian tiba-tiba jatuh di tempat. Kejadian itu sempat membuat Ari Aster kesal adegan yang saat itu direkam begitu memuaskan.

Ia kemudian berjalan menuju monitor untuk melihat Phoenix dan terkejut karena menemukan sang aktor pingsan.

"Tiba-tiba dia terjatuh dan saya benar-benar kesal karena itu pengambilan adegan yang sangat bagus," tutur Aster.

"Sangat membingungkan sehingga saya pergi mengecek monitor, dan dia pingsan. Dan saya tahu itu buruk karena dia tidak bereaksi ketika disentuh," lanjutnya.

Ari Aster mengungkapkan Phoenix pingsan karena etos kerja sang aktor yang begitu tinggi. Phoenix yang berperan sebagai Beau disebut melakukan setiap adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti.

Joaquin Phoenix juga disebut sebagai aktor yang begitu teliti ketika sudah berada di lokasi syuting. Aster menyebut Phoenix sebagai sosok yang mampu membuat perannya menjadi terasa meyakinkan.

"Setiap hal berbahaya yang dilakukan Beau, Joaquin lakukan sendiri. Itu hal yang mengejutkan tentang dia," tutur Aster.

"Saya rasa dia akan mampu melakukan semuanya dalam satu percobaan dan tanpa diulang, tapi dia sangat teknis. Dan, yang semakin luar biasa adalah fakta bahwa dia harus merasakan semua dan semua harus terasa jujur," lanjutnya.

Beau Is Afraid merupakan proyek terbaru Ari Aster, sutradara film Hereditary (2016) hingga Midsommar (2019). Dalam proyek ini, Aster bertindak sebagai sutradara, penulis naskah, dan produser.

Film itu mengisahkan perjalanan seorang pria dengan kecemasan tinggi yang mengalami peristiwa besar dan aneh setelah kematian ibunya.

Beau menderita karena harus melalui berbagai cobaan dan kesengsaraan sepanjang cerita, seperti ditusuk, ditembak, bahkan hingga ditabrak mobil.

[Gambas:Video CNN]

Proyek ini mengusung genre komedi-horor dengan tema yang sangat gelap. Beau Is Afraid akan mengisahkan kehidupan Beau dari masa anak-anak, dewasa, hingga masa tua.

Selain Joaquin Phoenix, Beau Is Afraid juga dibintangi Parker Posey, Nathan Lane, Amy Ryan, Patti LuPone, hingga Zoe Lister-Jones.

Beau Is Afraid dijadwalkan tayang pada 21 April 2023.

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]