Jadi Film Fesyen Pertama di Indonesia, Dimas Anggara Ungkap Alasan Mau Garap '#OOTD'

Artis Dimas Anggara merasa gugup jelang penayangan film #OOTD (Outfit of The Designer) di bioskop pada 25 Januari 2024. Berikut selengkapnya.

Jadi Film Fesyen Pertama di Indonesia, Dimas Anggara Ungkap Alasan Mau Garap '#OOTD'

Kapanlagi.com - Artis Dimas Anggara merasa gugup jelang penayangan film #OOTD (Outfit of The Designer) di bioskop pada 25 Januari 2024. Maklum, film tersebut adalah debut pertama Dimas sebagai seorang sutradara film layar lebar.

"Rasanya sih bangga, tegang, puas, dan saya percaya pada film-film saya yang luar biasa," ucap Dimas Anggara di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024)

Dimas mengaku film pertamanya sebagai seorang sutradara bisa rampung sesuai waktu yang ditentukan lantaran akting bagus para cast yang ada di film #OOTD.

"Jadi memang mereka main luar biasa. Mereka yang membantu saya bisa menggapai mimpi jadi sutradara. Terima kasih kepada makhluk-makhluk ini (sambil menunjuk para pemain)," kata Dimas.

1. Sudah Geluti Dunia Fashion

image

Delly Malik yang merupakan ibu sekaligus produser film dikatakan Dimas menjadi inspirasinya membuat film tersebut. Maklum, sang ibu sendiri merupakan orang yang sudah malang melintang di dunia fasyen.

"Pertama karena mama saya Ibu Delly itu seorang model juga. Dia juga punya sahabat-sahabat desainer dan emang keluarga saya emang jiwa nasionalismenya tinggi," ungkap Dimas.

Selain itu, film soal tema fesyen selama ini belum pernah ada yang mengangkat. Makanya, lelaki berusia 35 tahun ini tertarik dan tentunya bisa sekalian mengenalkan fesyen Indonesia ke luar negeri.

2. Angkat Nama Indonesia

"Jadi emang kita mau mengangkat Indonesia di mata manca negara itu lebih baik. Apalagi fesyennya. Fesyen Indonesia ternyata di luar negeri sangat dihargai buktinya diambil negara tetangga," aku Dimas

"Kurang ajar banget tuh. Sorry sorry sorry. Jadi emang ternyata di luar negeri karya anak bangsa sangat dihargai valuenya sangat tinggi. Jadi emang itu yang diangkat. Jd regenerasi nanti di bawah kita bisa melanjutkan dan melestarikannya," tutup Dimas.

Film #OOTD dibintangi bintang-bintang top Tanah Air, seperti Jihane Almira, Rangga Wahyu Natta, Asmara Abigail, Givina Lukita dan Derby Romero. Film bercerita soal percintaan yang diwarnai pengkhianatan dan toxic relationship dengan penuh plot twist di sepanjang filmnya, dengan mengangkat tema fesyen yang menjadi latar belakang dunia dari para karakter di filmnya.