Inilah Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Pro, Gadget Tablet Terbaru dari Xiaomi yang Mempunyai Spesifikasi Tertinggi

Sistem operasi yang diusung oleh Xiaomi Pad 6 Pro ini adalah Android 13 dengan sistem UI yang digunakan adalah MIUI 14

Inilah Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Pro, Gadget Tablet Terbaru dari Xiaomi yang Mempunyai Spesifikasi Tertinggi
image

GORAJUARA - Produsen perusahaan gadget asal China yaitu Xiaomi diketahui merilis produk tablet terbaru mereka yang mempunyai spesifikasi tinggi, yaitu Xiaomi Pad 6 Pro.

Tablet terbaru dari Xiaomi ini sepertinya hadir dalam tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu Black, Blue dan Gold. Xaiomi Pad 6 Pro ini dijual dengan harga $ 449 atau sekitar Rp 6,5 juta untuk varian RAM 12GB dengan storage sebesar 256GB.

Dengan kapasitas RAM dan storage yang sebesar itu, tentunya Xiaomi Pad 6 Pro ini tidak akan mengalami kendala lag ataupun kapasitas penyimpanan yang cepat habis karena meng-install berbagai macam aplikasi dan game.

Baca Juga: MONSTER! Erling Haaland Ukir Rekor saat Man City Kalahkan West Ham 3-0 di Premier League, Apa Itu?

Dilansir Gorajuara dari situs Giztop, Xiaomi Pad 6 Pro ini juga dibekali dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 Octa core yang membuatnya sangat powerfull jika digunakan untuk bermain game Android kelas berat di tablet tersebut.

Sistem operasi yang diusung oleh Xiaomi Pad 6 Pro ini adalah Android 13 dengan sistem UI yang digunakan adalah MIUI 14 sehingga dukungan update software dalam gadget tablet ini terjamin setidaknya untuk beberapa tahun ke depan

Selain itu, ukuran layar dari Xiaomi Pad 6 Pro ini juga cukup luas, dengan layar sebesar 11 inci 2,8k LCD display dengan refresh rate sebesar 120Hz membuat tampilan layar dari tablet ini terasa mulus dan enak dipandang.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Pad 6 Pro dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi 50Mp serta sepasang kamera depth of field beresolusi 2Mp. Untuk kamera selfie-nya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 20Mp.

Baca Juga: Kangen Arya Saloka! Amanda Manopo Nyanyi Lagu Kenangan Saat di Ikatan Cinta, Suaranya Bikin Hati Bergetar

Xiaomi Pad 6 Pro juga mendukung fitur Bluetooth 5.2 sehingga bisa digunakan untuk mentransfer berbagai macam file dengan cepat ataupun terkoneksi ke berbagai perangkat yang bisa terkoneksi menggunakan Bluetooth.

Sayangnya untuk urusan konektivitas, Xiaomi Pad 6 Pro ini hanya bisa terkoneksi ke WiFi, karena Xiaomi Pad 6 Pro tidak menyediakan slot SIM tray sehingga tidak bisa menggunakan kartu SIM untuk terkoneksi secara mobile.

Dari segi baterai, Xiaomi Pad 6 Pro ini mempunyai baterai jumbo berkapasitas 8600 mAh dan dilengkapi juga dengan charger dengan daya sebesar 67W yang mendukung fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi daya sampai penuh hanya dalam 68 menit saja.

Untuk kemampuan audio, gadget tablet ini dilengkapi dengan Quad Speaker yang membuat suara yang dapat dihasilkan oleh Xiaomi Pad 6 Pro ini terdengar keras dan jelas sehingga bisa memuaskan bila digunakan untuk mendengarkan musik ataupun bermain game.

Baca Juga: GOODBYE! Lionel Messi Bakal Tinggalkan PSG Tahun Ini, Orang Ini Juga Siap Menyusul La Pulga?