Ini 23 Pemain Tim Piala Dunia Brasil

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan 23 pemain yang akan bermain di Piala Dunia, Rusia, 14 Juni-15 Juli 2018. Neymar, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho bakal mengisi skuat Selecao bulan depan. Akan tetapi, Brasil harus rela tidak diperkuat oleh bek kanan andalannya Dani Alves. Pemain Paris Saint-Germaint (PSG), itu mengalami nasib tidak beruntung…

Ini 23 Pemain Tim Piala Dunia Brasil

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan 23 pemain yang akan bermain di Piala Dunia, Rusia, 14 Juni-15 Juli 2018. Neymar, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho bakal mengisi skuat Selecao bulan depan. Akan tetapi, Brasil harus rela tidak diperkuat oleh bek kanan andalannya Dani Alves. Pemain Paris Saint-Germaint (PSG), itu mengalami nasib tidak beruntung karena cedera lutut dan harus menjalani operasi. Alhasil, pelatih Tite, mempersiapkan Fagner dan Danilo.

Para pemain Brasil itu akan berkumpul di Brasil pada 21 Mei 2018 sebelum bertolak ke London, sepekan kemudian. Rencananya, timnas Brasil bakal meminjam pusat pelatihan milik Tottenham Hotspur untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani laga uji coba kontra Kroasia di Liverpool pada 3 Juni 2018 dan Austria di Wina pada 10 Juni 2018.

Brasil berada di Grup E, mereka bakal bersaing dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Selama mengikuti Piala Dunia sejak 1930, Brasil merupakan negara tersukses yang mampu memenangi lima gelar.

Berikut ini adalah skuad Brasil di Piala Dunia 2018.

Kiper: Alisson, Ederson, Cassio

Bek: Danilo, Fagner, Marcelo, Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Miranda, Geromel

Gelandang: Casemiro, Fernandinho, Paulinho, Fred, Renato Augusto, Philippe Coutinho, Willian, Douglas Costa

Striker: Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Taison