IL DIVO Akan Kolaborasi dengan Lesti Kejora Saat Konser di Jakarta

Konser IL DIVO 'IL DIVO A NEW DAY TOUR 2023' di Jakarta pada Sabtu 11 Novemver 2023 akan menghadirkan Lesti Kejora sebagai bintang tamu spesial.

IL DIVO Akan Kolaborasi dengan Lesti Kejora Saat Konser di Jakarta
Jakarta, Insertlive -

Grup vokal musik klasik IL DIVO akan menggelar konser di Indonesia bertajuk 'IL DIVO A NEW DAY TOUR 2023' di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu, 11 November 2023.

IL DIVO juga akan menghadirkan Steven Labrie sebagai tamu spesial untuk menggantikan vokal Carlos Marín (bariton) yang meninggal dunia karena COVID-19 pada Desember 2021.

Wisanggeni Basuki selaku CEO KonserKita mengungkapkan bisnis hiburan khususnya pagelaran konser musik sudah mulai menggeliat pada awal 2023 dan ada banyak konser yang digelar di berbagai wilayah Indonesia usai pandemi Covid 19 mereda.


Namun, Wisang merasa bahwa konser musik klasik masih terbilang jarang ditampilkan di Indonesia.

IKUTI QUIZ

"Untuk itulah kami sangat bangga bisa menghadirkan kembali IL DIVO ke Jakarta. Walau ini memang bukan pertama kalinya IL DIVO datang ke Jakarta, namun tahun 2023 ini IL DIVO kembali melakukan tur ke Asia dan mampir ke Indonesia," kata Wisang.

"Jadi, melalui konser ini, kami ingin memenuhi keinginan para penggemar IL DIVO dan juga penggemar musik klasik di Indonesia, yang telah rindu ingin menyaksikan penampilan IL DIVO dengan lebih dekat lagi," sambungnya.

Konser IL DIVO di JakartaKonser IL DIVO di Jakarta/ Foto: Konserkita Doc.

Wisang kemudian menjelaskan mengenai konsep konser musik klasik yang akan menghadirkan IL DIVO sebagai bintang utama.

"Konsep konser IL DIVO nantinya akan dibuat secara spektakuler dalam indoor venue berbentuk teater termegah dengan sound system terbaik yakni di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta, yang sangat cocok untuk pertunjukan musik klasik," ujar Wisang.

"Sehingga konser itu nantinya akan memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan penampilan IL DIVO dengan lebih nyaman, intimate dan pastinya akan sangat megah," lanjutnya.

Konser ini juga akan terasa semakin spesial karena menghadirkan Lesti Kejora sebagai bintang tamu yang berkolaborasi dengan IL DIVO.

"Dengan menghadirkan Lesti Kejora, kami juga ingin menunjukkan pada publik Indonesia, bahwa musik klasik dapat dikolaborasikan dengan genre musik lain dalam satu panggung, termasuk musik dangdut. Jadi, bisa dibayangkan, konser ini akan sangat menakjubkan nantinya," ungkap Wisang.

Lesti Kejora mengaku tidak menyangka bisa mendapat kesempatan untuk berkolaborasi bersama IL DIVO.

Istri Rizky Billar ini pun merasa kesempatan emas seperti ini tidak boleh dilewatkan.

"Aku merasa tertantang saat ditawari oleh Promotor KonserKita untuk kolaborasi dan tampil dalam satu panggung bersama IL DIVO. Apalagi, genre musik aku dan IL DIVO beda banget," kata Lesti Kejora.

Konser IL DIVO di JakartaKonser IL DIVO di Jakarta/ Foto: Konserkita Doc.

Sementara itu, tiket konser ini disebut akan dijual dengan jumlah terbatas. Tiket konser IL DIVO sudah bisa didapatkan sejak Kamis, (3/8) pukul 10:00 WIB melalui laman www.konserkita.id dan Tiket.com.

Berikut adalah layout seatplan dan harga tiket konser IL DIVO A NEW DAY TOUR 2023 :

1. Diamond : Rp 4.500.000
2. Platinum : Rp 3.500.000
3. Gold : Rp 2.500.000
4. Silver : Rp 1.500.000
5. Bronze : Rp 850.000

*Ticket price excludes government tax 15% and admin fee 4 %

IL DIVO merupakan grup vokal yang dibentuk oleh Simon Cowell dengan formasi awalnya terdiri dari Urs Buhler (tenor), Carlos Marin (bariton), David Miller (tenor) dan Sebastien Izambard.

Sayangnya, Carlos Marín meninggal dunia karena Covid-19 pada Desember 2021 dan posisinya selalu diisi oleh bintang tamu bila IL DIVO menggelar konser.

Posisi Carlos akan diisi oleh Steven Labrie sebagai bintang tamu pada konser November 2023 mendatang di Indonesia.

Sekarang, formasi tetap IL DIVO terdiri dari Urs Bühler asal Swiss, David Miller asal Amerika Serikat dan Sébastien Izambard asal Prancis.

(ikh/ikh)

Tonton juga video berikut: