11 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

Rayakan hari kasih sayang dengan rekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine. Simak daftarnya berikut ini.

11 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Valentine
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari Valentine tak melulu harus dirayakan dengan sesuatu yang meriah. Anda juga bisa merayakannya secara sederhana dengan menonton film bersama pasangan.

Ada sejumlah rekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine. Meski beberapa filmnya termasuk lawas, tetapi tetap menyenangkan untuk ditonton saat ini.

Kisah yang ditampilkan pun beragam, mulai dari romantis, lucu, hingga penuh drama. Anda bisa memilih salah satu dari sejumlah film ini untuk menambah suasana romantis bersama pasangan.

Berikut rekomendasi film yang cocok ditonton di hari Valentine, dihimpun dari berbagai sumber.

1. The Proposal (2009)

The Proposal (2009)Rekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine, salah satunya The Proposal (Touchstone Pictures via Imdb)

Rekomendasi film yang cocok ditonton di hari Valentine yang pertama adalah The Proposal. Film ini menceritakan tentang Margaret Tate, seorang pemimpin redaksi di perusahaan penerbitan buku ternama.

Suatu hari, Margaret dideportasi ke Kanada karena melanggar ketentuan visa kerja. Hal itu membuatnya meminta sang asisten, Andrew Paxton untuk menikahinya.

2. Architecture 101 (2012)

Dari Korea Selatan, ada film berjudul Architecture 101 yang bercerita tentang Seung Min yang diminta bosnya untuk menangani klien seorang perempuan yang ingin merenovasi rumah lama milik orang tuanya.

Rupanya, perempuan tersebut adalah Seo Yeon, yang merupakan teman kuliah sekaligus wanita yang ia sukai saat remaja.

3. The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars (2014)Rekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine, salah satunya The Fault in Our Stars (Netflix)

Dirilis tahun 2014, The Fault in Our Stars merupakan film drama yang mengisahkan tentang gadis remaja yang mengidap kanker tiroid bernama Hazel Graze. Suatu hari Hazel bertemu dengan pria bernama Augustus Waters.

Waters adalah remaja yang kehilangan kakinya karena kanker tulang. Keduanya pun menjalin kisah cinta yang indah tetapi sekaligus pilu.

4. Paper Towns (2015)

Paper Towns merupakan film yang mengisahkan tentang Quentin Jacobsen yang jatuh cinta pada Margo Roth. Suatu hari, mereka menjelajahi kota tempat mereka tumbuh besar.

Namun, tiba-tiba Margo hilang saat Quentin hendak menyatakan cintanya. Margo meninggalkan petunjuk yang hanya Quentin yang dapat memahami kode tersebut.

5. A Star is Born (2018)

A Star is Born mengisahkan tentang Ally, seorang wanita biasa dengan bakat menyanyi yang secara kebetulan bertemu dengan Jackson Maine yang merupakan musisi kenamaan.

Maine kemudian terpikat pada Ally dan ia mendukung wanita pujaannya untuk menjadi seorang bintang.

6. Be with You (2018)

Drama Korea Be With YouRekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine, salah satunya Be with You (Lotte Entertainment)

Film Korea berjudul Be with You ini mengusung tema keluarga kecil di tengah kesederhanaan hidup. Cerita berawal ketika Woo Jin dan anak lelakinya Jo Hoo hidup berdua usai kematian istrinya yang bernama Young Soo Ah.

Ji Hoo meyakini, suatu saat ibunya akan kembali, karena keyakinannya dari cerita yang sering dibacakan Soo Ah semasa hidup. Suatu hari Jo Hoo melihat sosok perempuan yang menyerupai Soo Ah.

7. Set It Up (2018)

Hadir dengan genre komedi romantis, Set It Up merupakan film yang berkisah tentang dua pekerja dengan upah minim yang dituntut bekerja keras oleh masing-masing bosnya.

Mereka adalah Harper Moore, seorang asisten editor dan Charlie yang bekerja di perusahaan investor. Bekerja di gedung yang sama membuat keduanya tak sengaja bertemu dan berkenalan.

8. Tune in for Love (2019)

Mengambil latar tahun 1990-an, film Korea berjudul Tune in for Love ini menceritakan Hyun Woo dan Mi Soo. Suatu hari Hyun Woo mendatangi toko roti milik Mi Soo untuk membeli sesuatu.

Mi Soo sempat merasa takut sebab Hyun Woo sempat menjadi warga binaan lapas di tahanan penjara. Namun, mereka menjadi dekat setelah saling bertukar cerita.

9. All The Bright Places (2020)

All The Bright Places merupakan film yang menceritakan tentang gadis bernama Violet yang hampir depresi setelah kematian saudaranya. Hal itu membuatnya menjadi sosok yang pendiam dan sangat terutup.

Suatu ketika, Violet bertemu dengan Theodore Finch yang mampu mengubahnya menjadi lebih baik. Keduanya pun jadi dekat.

10. Noktah Merah Perkawinan (2022)

Noktah Merah PerkawinanRekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine, salah satunya Noktah Merah Perkawinan (dok. Rapi Films via YouTube)

Noktah Merah Perkawinan menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Ambar dan suaminya yakni Gilang yang mulai merenggang. Masalah pun makin runyam saat perempuan bernama Yulinar masuk dalam kehidupan mereka.

Film ini cocok ditonton di hari Valentine bersama pasangan sebab memberikan pesan-pesan yang baik dalam hubungan suami istri, salah satunya adalah begitu pentingnya komunikasi.

11. Gita Cinta dari SMA (2023)

Terbaru ada film berjudul Gita Cinta dari SMA yang merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis pada 1979. Film ini mengisahkan tentang hubungan asmara dua remaja SMA yakni Galih dan Ratna.

Namun, hubungan tersebut tidak direstui oleh ayah Ratna karena masalah status sosial. Film ini menyuguhkan manis dan pahitnya kisah cinta remaja di era 80-an.

Itulah rekomendasi film yang cocok ditonton di Hari Valentine. Selamat menonton, ya!

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]