Game Gundam Evolution Tutup Server pada Akhir Tahun 2023

Game Gundam Evolution Tutup Server dan akan mengakhiri layanan game dalam waktu dekat. Game ini hanya beroperasi 1 tahun saja.

Game Gundam Evolution Tutup Server pada Akhir Tahun 2023

Gundam Evolution Tutup Server – Game Gundam Evolution sepertinya akan mengakhiri layanan game dalam waktu dekat. Game yang rilis pada 21 September 2022 ini beroperasi tidak sampai 1 tahun saja dan kini akan tutup.

Game Gundam Evolution Tutup Server, Bertahan 6 Season Game Saja

Game Gundam Evolution Tutup Server
Pengumuman Melalui Situs Resmi

Pengumuman ini diumumkan langsung oleh Executive Producer dari game Gundam Evolution yaitu Kazuya Maruyama melalui blogpost yang diumumkan pada situs resmi game tersebut.

Pada pengumuman tersebut, Kazuya Maruyama mengatakan “dengan sangat berat hati, kami mengumumkan konklusi dari Gundam Evolution”. Pengumuman ini diumumkan beberapa waktu lalu.

“Kami ingin membuat judul yang membawa fans FPS dan Gundam bersama. Kami menantang diri kami untuk membuat game FPS Gundam yang autentik dan dapat dimainkan secara global. Namun sayangnya, hal ini tidak mungkin lagi bagi kami untuk menyediakan servis yang memuaskan pemain kami”, lanjutnya.

Segala transaksi topup serta penjualan item menggunakan mata uang top-up akan dihentikan pada tanggal 26 Juli 2023. Hal ini termasuk EVO Coins (In-game Currency), EC Pod Limited (Gacha), dan pemutusan update untuk EC Pods, CAP Pods, dan Ticket Pods (Gacha).

Saat ini, game sedang menjalankan Season 5 dan Season 6 akan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2023 besok. Update selanjutnya masih tetap menghadirkan unit baru dan 2 map baru.

Selain itu akan ada Final Season pada tanggal 25 Oktober 2023 yang juga menghadirkan unit serta Map baru. Dan pada tanggal 29 November 2023, game Gundam Evolution akan menutup layanan servisnya.

Game Gundam Evolution Menghadirkan Mission Briefing Final Sebelum Tutup

Game Gundam Evolution Hadirkan Livestream Terakhir
Bakal Hadirkan Mission Briefing Final Sebelum Tutup

Pada pengumuman yang sama, Kazuya Maruyama juga mengumumkan bahwa akan ada Livestream terakhir untuk game ini yang diberi judul “Mission Briefing Final”. Livestream ini direncanakan tayang pada 22 Juli 2023 jam 13:00 WIB di kanal YouTube resmi Gundam Evolution.

Masih belum dijelaskan pembahasan apa saja yang akan dibahas pada livestream tersebut. Namun dapat dipastikan livestream ini akan membahas perihal Season terakhir yaitu Season 6 dan 7 yang akan berjalan sebelum penutupan layanan game tersebut.

Game Gundam Evolution merupakan game FPS Free-to-Play yang dapat dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series S|X, dan juga PC. Game ini akan menutup layanan servisnya pada tanggal 29 November 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]