Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik Tahun 2022 di Play Store

Google Play baru saja mengumumkan daftar aplikasi dan game Android terbaik untuk tahun 2022. Ada game buatan Indonesia yang masuk daftar ini lho.

Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik Tahun 2022 di Play Store
image
Jakarta -

Google Play Store kembali mengumumkan daftar aplikasi dan game Android terbaik di tahun 2022. Apa ada aplikasi dan game favorit kalian di daftar ini detikers?

Tahun ini aplikasi terbaik di Google Play Store terbagi dalam sembilan kategori, sedangkan game terbaik terdiri dari delapan kategori. Google juga menambahkan beberapa kategori baru di segmen game termasuk Game Buatan Indonesia Terbaik.

Untuk segmen aplikasi terbaik, Google menyorot beberapa aplikasi yang fokus pada pengembangan diri dan membangun komunitas. Misalnya lewat aplikasi KitaLulus sebagai pemenang kategori Aplikasi Terbaik yang memudahkan akses mencari kerja lewat pendidikan dan pembangunan komunitas.

Selain itu, game buatan dalam negeri Grammarian juga dipuji karena menyediakan tempat belajar bahasa Inggris melalui edutainment yang menghibur. Serta aplikasi Bicarakan.id, pemenang kategori Aplikasi Dampak Positif Terbaik yang bisa menghubungkan orang-orang dengan bantuan ahli kesehatan mental.

Google Play Store sendiri merupakan tempat berkumpul 10.000 lebih developer di Indonesia. Selain itu, lebih dari 150 juta orang Indonesia mengunjungi Google Play setiap bulannya untuk menemukan berbagai aplikasi dan game menarik.

"Google Play memungkinkan developer baik besar maupun kecil dari seluruh Indonesia untuk berkembang di platform kami. Kami melihat sudah ada banyak developer Indonesia yang sukses di pasar global yang sangat kompetitif. Kami pun tetap berkomitmen untuk mendukung developer yang terus membangun bisnis, game, dan aplikasi yang dapat menghubungkan lebih dari 2,5 miliar orang di seluruh dunia," ucap Kunal Soni, Director, Google Play, untuk Asia Tenggara dan Australia dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (1/12/2022).

Daftar aplikasi dan game Android terbaik tahun 2022 di Google Play Store

Aplikasi Terbaik
KitaLulus: Loker Pejuang Kerja

Aplikasi Berdampak Positif Terbaik
Bicarakan.id - Konseling Psikologi & Mental Health

Aplikasi Harian Terbaik
Virgo

Aplikasi Hiburan Terbaik
KAKAO WEBTOON

Aplikasi Unik Terbaik
Debaede

Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik
FluenDay - Learn English Enpal

Terbaik untuk WearOS
Todoist: to-do List & planner

Terbaik untuk Tablet
Pocket: Save. Read. Grow

Aplikasi Pilihan Pengguna
KAKAO WEBTOON

Game Terbaik
Apex Legends Mobile

Game Multiplayer Terbaik
Dislyte

Game Kasual Terbaik
Angry Birds Journey

Game Terbaik yang Terus Diupdate
Genshin Impact

Game Terbaik untuk Tablet
Angry Birds Journey

Game Indie Terbaik
One Hand Clapping

Game dengan Cerita Terbaik
Diablo Immortal

Game Buatan Indonesia Terbaik
Grammarian Ltd - Grammar Game

Simak Video "Daftar Game dan Aplikasi Terbaik di Play Store Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)