Forkopimda Kalsel Gowes Sambil Berbagi dengan Sesama Terdampak Covid-19

BREAKINGNEWS.CO.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kegiatan Bakti Sosial yang dilanjutkan acara Gowes Bersama. Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, DR (HC). H. Supian HK, SH, MH, Kajati Kalsel Arie Arifin, SH, MH, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Sik, SH, MH beserta para…

Forkopimda Kalsel Gowes Sambil Berbagi dengan Sesama Terdampak Covid-19

BREAKINGNEWS.CO.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kegiatan Bakti Sosial yang dilanjutkan acara Gowes Bersama. Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, DR (HC). H. Supian HK, SH, MH, Kajati Kalsel Arie Arifin, SH, MH, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Sik, SH, MH beserta para pejabat lainnya.


Kajati Kalsel Arie Arifin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu yang hadir. "Terima kasih kepda Bapak dan Ibu undangan sekalian, semoga tali silaturahmi ini tetap selalu terjaga dengan baik," ujar Arie Arifin.

“Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Kita harus berbagi dengan saudara-saudara Kita yang terdampak Covid-19 seperti pemberian Bakti Sosial oleh Gubernur dan seluruh Forkopimda Provinsi Kalsel,” sambungnya.


Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan melalui Forum Komunikasi Sosial saat ini bisa terbangun komunikasi untuk bersama-sama membangun daerah.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 saat ini yang dialami oleh semua bangsa termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan mengharuskan Kita berbuat sesuatu untuk menangani Pandemi Covid-19 seperti menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur berharap kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. “Semoga dapat memberikan manfaat dalam menghadapi Pandemi saat ini,” harap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri dengan aparatur pemerintahan dalam membangun bangsa khususnya wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menghadapi tantangan tugas saat ini.

“Melalui silaturahmi kita tingkatkan hubungan yang erat, rukun dan damai bersatu padu dalam menyikapi semua masalah yang ada. Dengan Bergandengan tangan semua permasalahan bisa diatasi dan semua tugas dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolda Kalsel.

Dia juga berharap dengan sinergitas yang dibangun ini, harus satu kata, satu visi misi dalam membangun Kalimantan Selatan, untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga kebijakan Pemerintah Pusat maupun daerah dapat tersosialisasi ke unsur-unsur tingkat yang paling bawah. “Kita mengharapkan kesatuan, bahwa kita disini sama-sama membangun bangsa ini, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Selain itu Kapolda Kalsel menjelaskan, saat ini Indonesia bahkan dunia tengah menghadapi penyebaran Covid-19, sehingga perlu kerjasamanya dalam pencegahan, menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus menjalankan kebijakan Pemerintah dan harus menegakkan disiplin protokol kesehatan, sehingga masyarakat juga harus mematuhi hal itu. Untuk memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Tugas yang berat ini tidak mungkin dikerjakan oleh satu instansi sendiri. Harus kompak dan yang lebih penting adalah kepedulian serta kemauan untuk terus mengedukasi, mengingatkan dan menjadi contoh bagi masyarakat kapan pun dan dimana pun berada.