Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Tayang di Bioskop 18 Januari 2024

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu diangkat dari novel karya Asma Nadia dan akan tayang di bioskop 18 Januari 2024. Berikut sinopsisnya.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Film Petualangan Anak Penangkap Hantu (PAPH) akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 18 Januari 2024. Film garapan sutradara Jose Poernomo yang diadaptasi dari novel karya penulis Asma Nadia ini mengangkat genre petualangan anak-anak sehingga diklaim cocok menjadi tontonan bagi semua keluarga.

Sinopsis Petualangan Anak Penangkap Hantu

Film ini berkisah tentang Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil yang telah lama dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa. Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanyalah perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapat gangguan-ganguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.

Film PAPH dibintangi oleh Muhammad Adhiyat (Zidan), Muzakki Ramdhan (Rafi), Giselle Tambunan (Chacha), Andy Boim (Bang Dul), Adinda Thomas (Gita), Sujiwo Tejo (Wak Bomoh), Nugie (ayah Gita), Agus Wibowo (Pak Tajir), Arry Febrian (Pak Kades), dan Verdi Solaiman (Pak Cho).

Pengalaman Syuting Bareng Aktor Cilik

Sutradara Jose Poernomo mengungkapkan, dirinya merasa senang bisa bekerja sama anak-anak di film ini. Selain itu, ini menjadi pengalaman baru baginya. “Biasanya, saya menyutradarai film horor tapi yang dimainkan oleh aktor-aktor dewasa. Nah, serunya di sini aktor-aktornya itu anak-anak. Meski juga ada aktor dewasanya juga. Selama syuting, senang sekali bekerja sama dengan para aktor muda berbakat yang menghidupkan cerita di film ini. Mereka juga menunjukkan keberanian dalam melakukan adegan menantang secara sendiri, seperti panjat tebing. Tentunya didampingi dengan tim ahli,” kata Jose Poernomo.

Dalam poster film diperlihatkan petualangan ketiga anggota Anak Penangkap Hantu yang tidak mengenal takut melawan gulita malam. Layaknya petualang, mereka membawa senter, peralatan seperti ransel hingga tenda. Sementara itu, dalam trailer diperlihatkan petualangan seru nan menegangkan ketiga anggota Anak Penangkap Hantu mulai dari memanjat tebing, naik paralayang, hingga harus berkemah di sebuah hutan. Diperlihatkan juga bagaimana mereka menghadapi para orang dewasa penduduk desa yang merasa terganggu dengan kehadiran Anak Penangkap Hantu.

Scroll Untuk Melanjutkan

Aktor muda peraih nominasi pemeran pendukung pria terbaik FFI 2021 Muzakki Ramdhan yang berperan sebagai Rafi di film PAPH menceritakan proses syutingnya sangat seru. Karena ia dan para aktor lainnya bisa merasakan seperti berpetualang sungguhan.

“Kami jadi seperti menjelajah di alam terbuka beneran. Semoga teman-teman yang menonton tergugah jiwa berpetualangnya. Karena kami sendiri mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan sebagai geng Anak Penangkap Hantu,” kata Muzakki Ramdhan.

Pesan dalam Film Petualangan Anak Penangkap Hantu

President Director MNC Pictures Titan Hermawan menjelaskan film PAPH ingin memberikan suguhan film anak-anak dengan genre petualangan yang mengajarkan anak berpikir analitis, cerdas, dan tidak mudah putus asa dalam memecahkan masalah atau misteri.

“Film ini merupakan film anak dengan tema petualangan seru dan tantangan dalam memecahkan misteri dari sudut pandang anak-anak. Film Petualangan Anak Penangkap Hantu menghadirkan cerita yang sarat nilai edukasi, bagaimana mereka bisa ‘Taklukkan Takut’ terutama saat menghadapi kesulitan dan mencari solusi di setiap tantangan yang ditemui, hal ini tentu saja akan memberikan inspirasi bagi anak-anak yang menonton untuk tidak pernah takut terhadap apapun,” kata Titan Hermawan.

Pilihan Editor: 7 Film Indonesia yang Tayang Januari 2024