Film Perwakilan Thailand di Oscar 2024 Not Friends Tayang di Indonesia

JAKARTA -- Mulai 24 Januari 2024, film Not Friends yang menjadi perwakilan Thailand di ajang Piala Oscar 2024 tayang di bioskop Indonesia. Penayangan sinema tersebut di Indonesia dihadirkan oleh platform streaming KlikFilm.Not Friends disutradarai oleh sineas Atta Hemwadee, yang juga menjadi penulis skenarionya. Film bercerita tentang kehidupan seorang siswa bernama Pae yang baru saja pindah sekolah. Di sekolah

ADVERTISEMENT

 JAKARTA — Mulai 24 Januari 2024, film Not Friends yang menjadi perwakilan Thailand di ajang Piala Oscar 2024 tayang di bioskop Indonesia. Penayangan sinema tersebut di Indonesia dihadirkan oleh platform streaming KlikFilm.

ADVERTISEMENT

Not Friends disutradarai oleh sineas Atta Hemwadee, yang juga menjadi penulis skenarionya. Film bercerita tentang kehidupan seorang siswa bernama Pae yang baru saja pindah sekolah. Di sekolah barunya, Pae duduk sebangku dengan Joe.

ADVERTISEMENT
Ad 6

Berbeda dengan Pae yang bersikap dingin, Joe justru sangat ramah. Dia selalu berusaha membangun persahabatan dengan Pae, yang tetap bersikukuh dengan sikap dinginnya. Sayangnya, sebelum pertemanan itu terjalin, Joe meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil.

ADVERTISEMENT
Ad 13
Berita Lainnya:
Golden Disc Awards Digelar Besok di JIS, Ini Aturan yang Perlu Dipatuhi Penonton

Menyusul insiden itu, Pae berencana untuk membuat film pendek yang didasarkan atas kisah nyata kehidupan Joe. Tapi, ternyata semuanya tidak semudah yang dibayangkan. Tidak hanya konflik, Pae juga menjumpai banyak dilema terkait dinamika siswa sekolah.

ADVERTISEMENT
Ad 14

 

Mengusung genre drama komedi dengan tema persahabatan, cinta, dan mimpi, Not Friends sangat menarik untuk disimak. Sinema itu dibintangi oleh Anthony Buisseret sebagai Pae, Pisitpol Ekaphongpisit sebagai Joe, dan Thitiya Jirapornsilp sebagai Bokeh.

image

Ada juga Tanakorn Tiyanont sebagai Ping, Natticha Chantaravareelekha sebagai Liew, serta Spy Panachanok sebagai Pop. Deretan pemeran lain dalam film Not Friends yaitu Porch Pathaseth Khuncharoen sebagai Art dan Fuji Jirapat Siwakosit sebagai Boom.

Berita Lainnya:
Keanu Reeves Jadi Wolverine di Marvel Art, Begini Penampakannya

Direktur KlikFilm, Frederica, sangat senang dapat menghadirkan Not Friends di Indonesia. “Film ini merupakan tayangan berkualitas yang layak untuk ditonton oleh masyarakat Indonesia. Kami berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh penonton Indonesia, dan dapat menjadi salah satu film Thailand yang sukses di Indonesia,” kata Frederica melalui pernyataan resminya.

Di Thailand, Not Friends yang merupakan karya debut penyutradaraan sineas Atta Hemwadee sudah tayang pada Oktober 2023. Sinema ini terpilih sebagai perwakilan Thailand untuk film fitur internasional terbaik di Academy Awards ke-96, namun tidak masuk nominasi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT