Film Kim Seon-ho, The Childe Raih 100 Ribu Penonton di Indonesia

Film The Childe telah ditonton oleh 100 ribu penonton di Indonesia sejak tayang pada 21 Juni lalu.

Film Kim Seon-ho, The Childe Raih 100 Ribu Penonton di Indonesia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film The Childe telah ditonton oleh 100 ribu penonton di Indonesia sejak tayang pada 21 Juni lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh CBI Pictures selaku ditributor resmi di Indonesia.

"Terima kasih 100.000 penonton Indonesia sudah naik Mersi!" tulis poster yang diunggah CBI Pictures di Twitter pada Minggu (25/6).

Dalam cuitan yang sama, CBI Pictures mengungkapkan bahwa The Childe merupakan film Korea terlaris tahun 2023.

"Harta Takhta Seonhohada," tulis mereka. "Terima kasih luar biasa Indonesia."

[Gambas:Twitter]

Sejauh ini, sudah ada tujuh film Korea yang tayang di Indonesia di luar The Childe dan film dokumenter idol group.

Ketujuh film itu adalah The Roundup: No Way Out, Hero, The Point Men, The Ghost Station, Soulmate, My Heart Puppy, dan Marui Video.

Sementara itu, The Childe merupakan film yang diarahkan sekaligus ditulis oleh Park Hoon-jung. Ia merupakan sutradara yang dikenal lewat sederet film, yakni New World (2013), V.I.P. (2017), The Witch: Part 1 (2018), Night in Paradise (2020), hingga The Witch: Part 2.

Film tersebut merupakan debut layar lebar Kim Seon-ho. Ia sebelumnya terkenal sebagai aktor drama Korea, seperti Welcome to Waikiki 2 (2019), Start-Up (2020), dan Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Saat menggelar fan meeting Kim Seon-ho Asia Tour (One, Two, Three, Smile) di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Jumat (2/6), aktor yang dijuluki "anak baik" itu mengaku deg-dengan membahas film panjang pertamanya tersebut.

"Iya betul sekali. Sebentar lagi akan ada film saya berjudul The Childe. Jujur saya deg-degan untuk memberitakan ini, jadi mohon dukungannya ya," ucap Seon-ho di tengah fan meeting saat itu.

"[Tayang] tanggal 21 Juni di Korea maupun di Indonesia dan langsung serentak," lanjutnya.

Kim Seon-ho juga mengungkapkan perasaannya jelang perilisan The Childe pada bulan ini. Ia gugup dan cukup was-was karena film tersebut akan menjadi debut sekaligus comeback sang aktor setelah lama rehat dari dunia akting.

Film The Childe masih tayang di bioskop Indonesia sejak 21 Juni lalu.

[Gambas:Video CNN]

(pra)