Film Indonesia Favorit Erick Thohir Sepanjang Tahun 2022, Ada Film Favorit Kalian Juga 

Film Indonesia Favorit Erick Thohir Sepanjang Tahun 2022, Ada Film Favorit Kalian Juga. Mempunyai hobi nonton film disela-sela kesibukannya,

Film Indonesia Favorit Erick Thohir Sepanjang Tahun 2022, Ada Film Favorit Kalian Juga 
image
SurabayaNetwork.id - Mempunyai hobi nonton film disela-sela kesibukannya, Menteri BUMN Erick Thohir sebut film Indonesia Favoritnya di sepanjang tahun 2022 kemarin dari berbagai genre. 
Film Indonesia favorit Erick Thohir tersebut ada salah satunya film yang akan tayang season terbaru pada bulan Desember ini, yaitu KKN Desa Penari. 
Film KKN Desa Penari akan tayang pada Desember tersebut bertajuk KKD Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni, yang menjadi salah satu film Indonesia favorit Erick Thohir Sepanjang tahun 2022. 
Dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, berikut deretan film Indonesia favorit Erick Thohir Sepanjang tahun 2022. 

1. Ngeri-ngeri Sedap

Film ngeri-ngeri sedap merupakan film yang tayang pada Juni 2022 karya sineas Indonesia. 

Film ini merupakan karya pertama dari rumah produksi Imajinari yang didirikan oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika yang mengisahkan tentang sebuah keluarga Batak. 

 

Film ini mengisahkan sebuah keluarga Batak dengan empat anak yang tiga di antaranya kini telah sukses di perantauan. Namun, di balik kesuksesan mereka, ada orang tua yang sangat rindu dan menginginkan ketiganya untuk pulang kampung. Hasilnya, sang orang tua jadi berpura-pura akan bercerai agar ketiga anaknya mau pulang ke kampung halaman.

 

Film genre komedi yang akan membuat siapapun yang menontonnya tertawa terbahak-bahak dengan tingkah para pemainnya. 

 

Film yang menceritakan keluarga suku Batak, namun hanya menjadi cover dari konflik yang bisa terjadi pada suku mana saja. 

2. Mencuri Raden Shaleh

Merupakan sebuah film genre aksi yang tayang pada bulan Agustus 2022 lalu yang di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. 

Film tersebut mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan bersejarah.

Lukisan tersebut adalah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh, yang berada di Istana Presiden dan tak ternilai harganya. Masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini.

Aksi pencurian ini tentunya tidak akan berjalan mudah. Apalagi, lukisan itu disimpan di Istana Presiden yang tentunya memiliki sistem keamanan superketat.

3. KKN di Desa Penari

Film genre horor yang diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Aulia Sarah, Ahmad Megantara, Kiki Narendra dan di produksi oleh MD Entertainment ini berhasil menempati rating 4,2 dalam situs jadwalnonton.com dan menjadi film horor nomor satu yang banyak dicari penonton. 

Film yang bercerita tentang para mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dihadapkan pada hal-hal mistis seputar Desa Penari yang tidak hanya mengganggu Program Kerja mereka selama KKN, namun juga menghabiskan nyawa salah satu dari anggota mereka akibat melakukan hal-hal terlarang. 

Film KKN Desa Penari ini hanya diperbolehkan ditonton oleh orang dewasa diatas usia 17 tahun, namun untuk yang belum cukup usia maka diperbolehkan menonton film KKN Desa Penari Versi Cut. 

4. Satria Dewa Gatotkaca

Film yang telah tayang pada Juni 2022 tersebut merupakan film karya Hanung Bramantyo ini diperankan oleh Rizky Nazar, Yasmin Napper, dan Jerome Kurnia.

Film bercerita tentang kehidupan manusia yang memiliki kemampuan jauh di atas rata-rata, lalu diam-diam ia hidup di antara manusia biasa, yaitu Yuda (Rizky Nazar) salah satu keturunan Gatotkaca dari klan Pandawa. 

5. Srimulat : Hil yang mustahil

Film genre komedi Srimulat yang Mengisahkan perjalanan sebuah grup lawak paling terkenal dan legendaris di Indonesia, Srimulat memang selalu bisa membuat tertawa. 

Film yang diperankan oleh Fajar Nugros dan Ibnu Jamil ini sukses membuat penonton tertawa, namun kehilangan fokus pada alur cerita. 

6. Pengabdi Setan 2 : Communion

Film genre horor yang diperankan oleh 

Brotn Palarae, Tara Basro sebagai Rini, Toni yaitu Endy Arfian, dan Bondi yaitu Nasar Anuz. 

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang baru saja pindah ke sebuah rumah susun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan salah satu keluarga mereka. 

Namun siapa sangka, keluarga tersebut justru mengalami teror-teror yang bahkan jauh lebih mengerikan dari sebelumnya. Bahkan, pada tiap lantai di rusun tersebut ada banyak sekali fenomena mengerikan. Hantu yang dihadirkan pun bakalan penuh variasi. 

Itulah deretan film Indonesia favorit Erick Thohir yang diunggahnya pada laman Instagram pribadinya. 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel. **