Film INDONESIA DARI TIMUR, Diangkat dari Kisah Nyata Sepak Bola Papua

Film INDONESIA DARI TIMUR diangkat dari kisah nyata.

Film INDONESIA DARI TIMUR, Diangkat dari Kisah Nyata Sepak Bola Papua

Kapanlagi.com - Rumah produksi Alenia Pictures bekerja sama dengan Bhinneka Multi Media membuat film yang diangkat dari kisah nyata dari tanah Papua berjudul INDONESIA DARI TIMUR.

Berangkat dari keinginan untuk menyampaikan semangat persatuan, maka dipilih cerita film yang diangkat dari kisah tim sepak bola putri dan putra Papua saat menjadi juara dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

"Kita tahu sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati bukan hanya di tanah Papua. Tapi di seluruh dunia. Sepak bola itu pemersatu bangsa. Kami ingin memberikan semangat persatuan Berikan semangat yang terbaik untuk Indonesia," kata Nia Sihasale saat jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu (9/12/023).

1. Dibintangi Nama-Nama Besar

image

Film ini disutradarai oleh Ari Sihasale. Ia juga ikut berperan bersama Ibnu Jamil, Donny Alamsyah, Marcelino Lefrant, dan Dinda Ghania.

Tak hanya sederet artis di atas, beberapa bintang muda sepak bola Papua juga ikut bermain di film INDONESIA DARI TIMUR. Mereka di antaranya Yesaya Kogoya, Richardo Youwe, Yulianus Yual, Karel Fonataba, dan Michael Twenty.

"Indonesia Dari Timur menyuguhkan sebuah karya yang bisa dinikmati baik dari para pecinta Film Nasional dan sepak bola tanah air untuk seluruh kalangan dan usia. Dibalut dalam nuansa keindahan alam Indonesia yang ada di provinsi Papua," kata Helmalia Putri selaku eksekutif produser.

"Film ini juga memperlihatkan kehangatan sebuah keluarga, kebersamaan dan kesetiaan. Kami yakin film ini mampu mengobarkan api semangat untuk generasi muda Indonesia," lanjutnya.