Film Iblis Dalam Darah Sapa Malaysia Mulai 18 Mei 2023, Sutradara Sorot Rukiah di Indonesia dan Negeri Jiran

Iblis dalam Darah dijadwalkan menyapa pencinta film di Malaysia mulai 18 Mei 2023 dan di Laos, 25 Mei 2023. Sutradara Yannie Sukarya berbagi cerita.

Film Iblis Dalam Darah Sapa Malaysia Mulai 18 Mei 2023, Sutradara Sorot Rukiah di Indonesia dan Negeri Jiran

Liputan6.com, Jakarta Iblis dalam Darah dijadwalkan menyapa pencinta film di Malaysia mulai 18 Mei 2023 dan Laos, 25 Mei 2023. Kabar baik ini disampaikan produser Helroad Production, Helfi Kardit.

Ia optimistis publik Malaysia menyambut hangat Iblis Dalam Darah yang dibintangi Michelle Joan, Ryaas Randa, dan Cut Ashifa. Helfi Kardi mengklaim filmnya tak sekadar horor.

“Bukan cuma horor yang kami kedepankan, tapi ada nuansa religi dan isu kesehatan mental di film ini,” ujarnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (17/8/2023).

Sutradara film Iblis Dalam Darah, Yannie Sukarya, lantas membeberkan sederet faktor yang membuatnya optimistis, karyanya akan diapresiasi para pencinta film di negeri Jiran.

2 dari 4 halaman

Optimistis Tak Kesulitan

Salah satunya adegan rukiah. “Indonesia dan Malaysia memiliki kedekatan budaya. Di film Iblis dalam Darah kami menggunakan rukiah yang juga populer di Malaysia,” kata Yannie Sukarya.

“Jadi, kami optimistis film ini tidak kesulitan untuk merangkul banyak penonton di Malaysia. Mohon doanya agar film Indonesia bisa berjaya di negara tetangga,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Haruni dan Ahmad

Iblis Dalam Darah mengisahkan Haruni, yang dirasuki iblis. Cewek berusia 23 tahun ini kerap merasakan ada sesuatu yang menggerakkan tubuhnya dari dalam. Haruni juga kerap menyakiti diri sendiri.

Adik Haruni, Hanum, baru saja menjalani pengobatan di bawah pengawasan dokter Ahmad. Ahmad lalu berinteraksi dengan Haruni. Ia menyimpulkan bahwa iblis yang merasuki Haruni terkait kasus bunuh diri.

4 dari 4 halaman

Sensornya Menantang

Diberitakan sebelumnya, Yannie Sukarya mengumumkan bahwa selain menyapa Malaysia dan Laos, Iblis Dalam Darah telah tayang di Kamboja yang dikenal punya prosedur sensor ketat.

“Di Kamboja, sensornya menantang. Di Kamboja enggak boleh ada setan menang dalam film. Dubbing dengan bahasa Kamboja. Respons penontonnya bagus, kami bersyukur,” pungkas Yannie Sukarya.