Film dan Serial Jepang yang Populer di Indonesia

Film dan Serial Jepang yang Populer di Indonesia
image
Tak hanya drama dari Korea saja yang merajalela di Indonesia, serial dan film Jepang juga menghiasi layar kaca Indonesia. Ada tiga film film dan serial yang sempat dan masih populer hingga saat ini. 

1. Oshin
Oshin merupakan drama yang ikonik dan paling populer asal Jepang. Drama 297 episode ini tak hanya terkenal di jagat Indonesia, namun juga di seluruh dunia. 

Menceritakan mengenai perjalanan hidup seorang gadis kecil bernama Oshin yang bertahan hidup, bekerja keras di era Meiji. Perjuangan seorang wanita di masa itu yang sangat berat. Drama ini juga menceritakan sejarah Jepang.  Oshin dikenal sebagai drama Jepang pertama yang tayang di Indonesia. 

2, Doraemon
Kartun ini menceritakan tentang keseharian anak laki-laki bernama Nobita dan robot kucingnya, Doraemon. Pengarang manga, Fujiko Fujio adalah sosok di balik komik populer ini. Sebelum jadi serial kartun, Doraemon menjadi komik sukses dan terlaris di dunia dengan menjual lebih dari 100 juta kopi. 

Serial televisi Doraemon mempunyai 15 season dengan total 602 episode. Doraemon juga dibuat menjadi film. Yang paling mengharukan dan wajib ditonton yakni, Doraemon: Stand by Me .

3. Naruto
Diadopsi dari manga komik Naruto yang dibuat Masahi Kishimoto pada 19 September 1999 hingga November 2014. Selama 15 tahun, serial Naruto menjadi anime populer dan berpengaruh di seluruh dunia. 

Anime ini menceritakan soal pemuda bernama Naruto yang bercita-cita sebagai hokage di Konoha. Naruto diminati semua kalangan mulai dari anak hingga dewasa.