Film Animasi Garuda Eleven, Cerita tentang Sepak Bola Indonesia

Garuda Eleven merupakan film animasi yang akan berfokus pada cerita sepak bola di Indonesia.

Film Animasi Garuda Eleven, Cerita tentang Sepak Bola Indonesia
image

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Batavia Pictures akan segera merilis film animasi terbaru yang berjudul Garuda Eleven.

Garuda Eleven merupakan film animasi yang akan berfokus pada cerita sepak bola di Indonesia.

Penulis skenario dan cerita Sweta Kartika membeberkan ide cerita dari film Garuda Eleven ini.

“Ini paling menarik, kayaknya ini keresahan semua orang. Kalau kita dengar berita prestasi anak-anak pesepakbola, yang di luar negeri, Norway Cup, itu pasti cuma di bawah U-16,” kata Sweta Kartika saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Kami mencoba merepresentasikan itu,” ujar Sweta Kartika menambahkan.

Untuk saat ini Sweta tengah mengembangkan cerita dari film animasi ini agar lebih bisa dimengerti para penonton.

“Kalau satu IP yang karakternya itu masih muda, itu napasnya akan panjang. Kalau tiba-tiba main klub, ya sekitar 23 ke atas, itu napasnya pendek. Makanya saya ingin masukannya dari kelas SBB akademi, untuk pengembangan ceritanya,” tutur Swera Kartika.

Lebih lanjut Sweta memastikan alur cerita film animasi ini akan berbeda jauh dengan animasi asal Jepang, Captain Tsubasa.

“Tadinya memang kami sempat bingung mau seperti Tsubasa, atau bagaimana di mana bola melambat dan melayang di udara, tapi kurang cocok. Kami akan sesuaikan dengan Webtoon-nya," tutur Sweta lagi.

Film ini mengisahkan tentang para remaja yang berjuang mempertahankan nasib football academy mereka yang bernama Praja Garuda Kencana.