Film Ali Topan Diremake, Jefri Nichol jadi Pemeran Utamanya

Kini versi 2023 pemeran Ali Topan dipercayakan pada Jefri Nichol. Dikutip dari Jawa Post, Jefri mengaku langsung menerima tantangan memerankan karakter Ali Topan.  ... . ...

Film Ali Topan Diremake, Jefri Nichol jadi Pemeran Utamanya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film legendaris Ali Topan Anak Jalanan yang sukses tayang pada 1977, kini akan hadir dengan nuansa kekinian. Versi remake ini akan diperankan oleh Jefri Nichol dengan judul Ali Topan. 

Pada versi 1977, film ini dibintangi oleh Junaedi Salat dan Yati Octavia, di bawah arahan sutradara Ishaq Iskandar. 

Advertisement

Saking suksesnya film itu, maka dibuat beberapa film Ali Topan selanjutnya. Tahun 1979 dirilis Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan yang dibintangi Widi Santoso. 

Lalu aktor Ari Sihasale juga pernah memerankan karakter Ali Topan dalam film Ali Topan Anak Jalanan. 

Pada 2015 film dengan judul yang sama juga pernah diproduksi, dan dibintangi oleh Ardian Kurniawan dan sederet bintang ternama lainnya. Seperti Tyo Pakusadewo. Dewi Irawan, Djenar Maesa Ayu hingga Rey Sahetapy. 

alitopanfilm.jpgFOTO: alitopanfilm

Kini versi 2023 pemeran Ali Topan dipercayakan pada Jefri Nichol. Dikutip dari Jawa Post, Jefri mengaku langsung menerima tantangan memerankan karakter Ali Topan. 

Kata dia Ali Topan merupakan simbol perlawanan dan kebebasan anak muda pada masa itu. Ia juga mengatakan bahwa banyak kesamaan karakter antara Ali dan dirinya, terutama dalam suka mengemukakan pendapat tanpa pandang bulu.

"Gue anaknya juga selengean, kritis, dan kami juga suka nongkrong di Bulungan," paparnya.

Meski begitu, Jefri merasa terbebani dengan perannya sebagai Ali Topan. Ia khawatir tak bisa memerankan karakter yang sangat ikonik itu.

Film Ali Topan Anak Jalanan versi remake 2023 ini diproduksi oleh Visinema dan digarap oleh sutradara Sidharta Tata dengan produser Tersi Eva Ranti.

ali-topan-2.png

Film Ali Topan Anak Jalanan diadaptasi dari novel populer karya Teguh Esha yang dipublis tahun 1977. Sebelum berbentuk novel, Ali Topan merupakan cerita bersambung yang tayang di majalah Stop mulai tahun 1972. 

Novel ini mengisahkan Ali Topan, laki-laki yang bebas dan kesannya urakan namun cerdas dan pemberani. Meski begitu Ali Topan merupakan sosok yang menyenangkan, maka kawannya juga banyak. 

Pada novel itu juga menceritakan kisah percintaan Ali Topan dengan kekasihnya Anna Karerina. 

Selain Jefri Nichol dan Lutesha, ada pula Reza Hilman sebagai Dudung, Omara Esteghlal sebagai Bobby, dan Bebeto Leutualy sebagai Gevaert. Para aktor sudah melakukan syuting mulai Februari lalu. Namun belum diinfokan lebih lanjut kapan film ini akan tayang. Yang jelas film Ali Topan akan tayang di tahun 2023 ini. Kita tunggu saja ya TIMES Lovers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.