Disney Studio Apresiasi Karya Ilustrator Muda Indonesia Andhika Pudjiadi Untuk Promosi Film Little Mermaid

Disney Studio Apresiasi Karya Ilustrator Muda Indonesia Andhika Pudjiadi Untuk Promosi Film Little Mermaid

Disney Studio Apresiasi Karya Ilustrator Muda Indonesia Andhika Pudjiadi Untuk Promosi Film Little Mermaid
image

INSIDEN24.COM – Andhika Pudjiadi adalah seorang ilustrator muda Indonesia yang viral di media sosial dengan karya zooming art.

Karya zooming art Andhika yang bertema Disney Princess ini, diapresiasi Disney Studio sebagai salah satu materi promosi film "Little Mermaid" di media sosial.

Dikutip kanal Youtube Sandiuno TV, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi ilustrator muda Indonesia Andhika Pudjiadi, yang membuat zooming art dengan tema Disney Princess.

Baca Juga: Elon Musk Abaikan Rayuan Maut Indonesia, Justru Ingin Investasi di India, Kenapa?

Keberhasilan dalam karyanya ini, Andhika ketika masa pandemi dirinya kerap membuat zooming art dengan tema Disney Princess.

Pemilik gelar Electrical Engineering di University of Washington itu kemudian memposting karya-karyanya di media sosial miliknya @andypikapi dan menjadi viral.

Sejak itu, Disney Studio rupanya tertarik dengan karya Andhika tersebut dan menjadikannya salah satu materi promosi film “Little Mermaid”.

Dalam beberapa karyanya ini, salah satu video yang viral adalah "Tangled" yang mendapatkan 46 juta views di TikTok dan Reels.

Baca Juga: Mantap! Tim Koordinasi Penanggungalan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Semarang Luncurkan Gardu Serasi Nangkis

"Dari situ mereka (Disney Studios) notice dan ketika trailer 'Little Mermaid' keluar mereka menawarkan untuk membuat zooming art," kata Andhika.

Akhirnya sponsored zoom art “The Little Mermaid” live action yang diunggah di media sosial Andhika Pudjiadi juga diunggah di media sosial Instagram Disney Studio (@disneystudios).

“Menparekraf, siap merangkul untuk mendorong karya-karya Andhika Pudjiadi semakin dikenal,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menurut Menparekraf Sandiaga, hal ini menunjukan talenta pelaku ekonomi kreatif tanah air khususnya generasi muda sangat tinggi dan memiliki kualitas yang dapat disejajarkan dalam standarisasi global.

Baca Juga: Sinopsis Bidadari Surgamu 25 Juni 2023, Namira Senang Sakinah Sakit dan Tak Sadarkan Diri