Tak Banyak yang Tahu, 6 Idol K-Pop Ini Ternyata Penggemar Anime

Idol k-pop para juga memiliki tontonan favorit, salah satunya menonton anime atau membaca satu atau dua manga favoritnya.

Tak Banyak yang Tahu, 6 Idol K-Pop Ini Ternyata Penggemar Anime

Liputan6.com, Jakarta Anime adalah sebuah istilah yang menggambarkan semua karya animasi seperti video kartun maupun buku komik produksi Jepang. Popularitas anime begitu besar hingga digemari oleh seluruh orang di dunia. Tak hanya digemari masyarakat biasa, anime juga jadi kegemaran idol K-pop.

Saat idol K-pop tidak sedang tampil di atas panggung atau syuting, mereka suka bersantai di hari libur mereka. Ketika libur beberapa idol K-pop biasanya suka memanjakan diri dalam hobi atau minat mereka, seperti memasak, berolahraga, seni dan kerajinan, dan banyak lagi.

Dan tentu saja, beberapa idol k-pop juga memiliki tontonan favorit, salah satunya menonton anime atau membaca satu atau dua manga favoritnya. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya idol K-pop yang mengaku menjadi penggemar anime karena mereka senang menonton berbagai anime di waktu luang mereka dan tidak ragu untuk membahas ketertarikannya bersama penggemarnya. Melansir Kpop Starz Sabtu (5/11/2022), berikut adalah 6 idol K-pop yang juga penggemar anime.

1. Heechul Super Junior

Heechul merupakan salah satu anggota boyband legendaris Super Junior. Selama bertahun-tahun, Heechul telah menunjukkan kecintaannya pada anime, seperti mengenakan kemeja anime, memamerkan merchandise-nya, dan merekomendasikan judul anime yang wajib ditonton oleh penggemarnya.

Faktanya, Heechul merupakan penggemar berat "LOVE LIVE! School Idol Project" karakter Nico Yazawa. Heechul bahkan terbang ke Jepang untuk meminta 50 wanita Jepang mengucapkan slogannya yang terkenal "Nico Nico Ni."

2 dari 5 halaman

2. Kang Hyewon

Mantan anggota IZ*ONE Kang Hyewon juga penggemar berat anime, dan dia tidak takut untuk mengungkapkan cintanya bahkan saat siaran selama promosi IZ*ONE dan penampilan tamu di program variety JTBC "Idol Room". Kang Hyewon memperkenalkan dirinya dengan mengatakan bahwa dia menyukai anime, dan bahkan mempromosikan season ketiga dari serial populer "Attack on Titan."

Saat audisinya untuk Produce48, Hyewon juga melakukan impersonation karakter Luffy di anime "One Piece". Ia memiliki hobi menonton anime untuk mengisi waktu luangnya, dia juga beberapa kali merekomendasikan anime favoritnya ke para fans. 

3 dari 5 halaman

3. Hendery NCT

Meski sebagian besar member WayV (Sub-unit NCT) diakui para fans sebagai pecinta anime, tapi yang paling menonjol adalah Hendery yang mengaku ngefans One Piece sejak usia 13-an.

Dalam beberapa siaran langsungnya Hendery sering mengatakan bahwa ia adalah seorang Wibu. Wibu adalah ungkapan yang ditujukan pada seseorang yang menyukai budaya Jepang. Hendery juga kerap kali bercerita bahwa ia sedang menonton anime favoritnya serta berbicara menggunakan bahasa Jepang.

Dalam konten NCT Music Space yang tayang di YouTube official NCT, Hendery mengatakan bahwa ia sudah menonton 900 episode "One Piece". Selain itu Hendery juga suka menonton "Naruto" dan anime lainya.

4 dari 5 halaman

4. Woozi SEVENTEEN

Ketika SEVENTEEN tidak sibuk membuat lagu-lagu hit baru untuk grup, Woozi sang member suka menonton anime. Sejak ia masih kecil, Woozi telah memanjakan dirinya dalam berbagai acara anime.

Woozi bahkan membuktikan kecintaannya pada anime dengan melakukan siaran V LIVE hanya untuk membahas tentang anime yang dia sukai selama 6 jam dari tengah malam sampai matahari terbit. Anime favoritnya termasuk "One Piece," "Bleach," "Full Metal Alchemist," dan banyak lagi. 

5. Yeri Red Velvet

Maknae Red Velvet ini sangat menyukai anime, sehingga menginspirasinya untuk mengejar karir menjadi idola K-Pop. Yeri mengatakan, karakter utama anime "Full Moon o Sagashite" menjadi penyanyi meskipun didiagnosa menderita tumor ganas di tenggorokannya.

Hal itu menginspirasi Yeri untuk mengejar mimpinya dan mengikuti jalan yang sama. Ia bahkan tampil menyanyikan OST dari ‘Full Moon’ (Put My Heart) beserta kostumnya di tahun 2017.

5 dari 5 halaman

6. Wonjin CRAVITY

Idola K-Pop diharuskan belajar berbicara bahasa Jepang saat mereka masih trainee, Wonjin CRAVITY bahkan sebenarnya belajar bahasa itu sendiri saat dia berusia 14 tahun. Alasannya karna dia ingin bisa menonton acara anime favoritnya tanpa subtitle.