Destinasi Wisata Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Tak hanya sekadar untuk liburan, pesona Indonesia juga memikat para pelaku industri kreatif perfilman mancanegara, khususnya untuk

Destinasi Wisata Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood
image

JURNAL FLORES | TRAVEL - Keindahan alam dan budaya di Indonesia selalu berhasil memukau siapa saja yang datang berkunjung.

Tak hanya sekadar untuk liburan, pesona Indonesia juga memikat para pelaku industri kreatif perfilman mancanegara, khususnya untuk menjadikan destinasi wisata di Indonesia sebagai lokasi syuting film-film Hollywood.

Ada banyak alasan menjadikan destinasi wisata di Indonesia sebagai latar dalam film-film Hollywood.

Selain faktor keindahan alam yang memesona, gaya arsitektur dari setiap bangunan, hingga tradisi dan budaya yang kental, menjadi beragam alasan Indonesia sangat menarik dijadikan lokasi syuting film-film berskala internasional.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Gua Batu Cermin Destinasi Wisata Unggulan Sebelum ke TN Komodo

Berikut beberapa destinasi wisata di Indonesia yang pernah jadi lokasi syuting film Hollywood:

Jakarta dan Bali di Film Blackhat

Film hollywood ini syuting di Jakarta pada 2015, dengan bintang utama adalah Chris Hemsworth. Blackhat mengambil beberapa adegan di Indonesia, yakni Monas, Masjid Istiqlal, dan Bali.

Alasan Masjid Istiqlal dipilih jadi lokasi syuting Blackhat karena memperlihatkan mayoritas penduduk Indonesia beragama muslim, serta arsitektur masjid yang sangat megah dan unik.

Selain itu, film Blackhat juga melibatkan 5.000 penduduk lokal yang menjadi bagian dalam adegan upacara adat di Bali. Alasannya karena sang sutradara ingin menampilkan tradisi Indonesia yang beragam.

Candi Borobudur di Film Java Heat

Selain Jakarta, Magelang juga digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, yakni Java Heat (2013).

Baca Juga: Kampung Kaper Siap Jadi Wisata Unggulan Selain Desa Wisata Wae Rebo, begini Kata Wamenparekraf

Tepatnya di salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pemilihan Candi Borobudur sebagai lokasi syuting film Java Heat, karena bangunan candi yang sangat klasik dan sudah dikenal oleh masyarakat internasional sebagai warisan UNESCO.